Usaha Sampingan Paling Prospektif saat Pandemi Covid-19

konsultan.co

DI ERA pandemi Covid-19, segala aktivitas dibatasi. Meski demikian, kondisi itu bukan berarti menjadikan kreativitas ikut terhambat, termasuk di antaranya dalam mencari peluang usaha. Apalagi sekarang masuk era new normal. Berikut 10 peluang usaha yang cocok dijalankan selama pandemi versi survei Litbang SINDO MEDIA.

1. Bisnis Makanan Cepat Saji

10 Usaha Sampingan Paling Prospektif saat Pandemi Covid-19

Semua orang butuh makan apapun kondisinya. Karenanya sektor inipun bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan di masa pandemi.Terlebih selama pandemi, aturan menyatakan bahwa sektor usaha makanan tetap diizinkan beroperasi asalkan mengikuti peraturan. semua orang pasti butuh makanan pada masa pandemi, tapi berhubung ada pandemi jadi semua serba dibatasi, maka itu bisa membuat peluang berbisnis, jadi kita bisa membuat makanan cepat saji yang nanti dapat dipesan oleh banyak orang, dengan menggunakan pengiriman seperti go food, grab food dan sebagaimnya.

2. Jasa Desain Grafis

10 Usaha Sampingan Paling Prospektif saat Pandemi Covid-19

Jasa desain grafis bisa memiliki peluang bagus untuk diterapkan selama pandemi. Terlebih banyak individu atau lembaga yang membutuhkan konten visual untuk berbagai kepentingan, seperti promosi. ataupun individu yang menginginkan membuka bisnis online, dan sebagainya pasti membutuhkan jasa desain grafis

3. Jual Pulsa/Paket Data

10 Usaha Sampingan Paling Prospektif saat Pandemi Covid-19

Di masa penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), muncul juga peraturan belajar atau bekerja dari rumah.Hal ini menyebabkan kebutuhan akan internet meningkat. Kondisi ini menyiratkan bahwa bisnis penjualan pulsa dan paket data bisa menjadi sangat prospektif di masa ini.

4. Jual Masker

10 Usaha Sampingan Paling Prospektif saat Pandemi Covid-19

Penggunaan masker kini telah menjadi sebuah kewajiban bagi semua orang. Bukan hanya untuk orang yang sakit, tapi juga orang sehat. Berangkat dari situasi ini, menjual masker kain pun bisa menjadi ide usaha yang potensial dijalankan selama masa pandemi. penjualan masker pada masa pandemi ini meningkat derastis dari mulau masker kain, masker media, masker non medis, dan banyak lagi variasi masker. bisa dibilang masker skarang sudah menjadi salah satu dari fashion sehari-hari.

5. Penulis Lepas

10 Usaha Sampingan Paling Prospektif saat Pandemi Covid-19

Menjadi penulis lepas juga merupakan usaha yang bisa dijalankan selama penerapan PSBB. Terlebih inspirasi dan kegiatan menulis sebenarnya bisa dilakukan di mana saja. Tulisan menarik bisa menjadi incaran banyak publisher yang kemudian bisa menghasilkan uang bagi si penulisnya. penulis lepas dapa menulis arikel untuk website, bisa juga menulis untuk koran, bisa juga menulis untuk pembuakan buku, dan lain sebagainya.

6. Jual Hand Sanitizier

10 Usaha Sampingan Paling Prospektif saat Pandemi Covid-19

Menjaga kebersihan dengan menggunakan hand sanitizer juga menjadi sebuah kewajiban saat ini. Penggunaan hand sanitizer dengan kadar alkohol tertentu diyakini ampuh membunuh kuman. Oleh karena peminatnya tinggi, maka bisnis ini juga dinilai potensial untuk diterapkan saat ini. Handsenitizer merupakan hal yang sangat dibutuhkan pada saat pandemi seperti sekarang, beberapa waktu lalu stok handsenitizer pernah kosong karena banyaknya permintaan dari konsumen, karena itu memulai bisnis handsenitizer sangat berpeluang tinggi untuk berkembang.

7. Bisnis Sembako

10 Usaha Sampingan Paling Prospektif saat Pandemi Covid-19

Kebutuhan sembako ini sangat diperlukan oleh masyarakat. Di saat pandemi, peluang usaha ini cukup menjanjikan mengingat kebutuhan masyarakat akan sembako cukup tinggi. Saat ini toko sembako juga sudah bisa bekerja sama dengan perusahaan transportasi online. jadi costumer tidak perlu repot-repot beli kewarung atau ke supermarket, tinggal peasan lewat online nanti kurir akan mengantarkan pesanan di rumah costumer.

8. Investasi Emas

10 Usaha Sampingan Paling Prospektif saat Pandemi Covid-19

Harga emas yang terus menanjak bisa menjanjikan keuntungan berlipat untuk masa depan.Karenanya, berinvestasi emas bisa menjadi peluang menjanjikan untuk mendongkrak perekonomian. Saat ini beberapa toko emas sudah melayani pemesanan secara online untuk membuat nasabah tetap merasa aman dan nyaman.

9. Jasa Pembuatan Video

10 Usaha Sampingan Paling Prospektif saat Pandemi Covid-19

Banyak hal kreatif yang bisa dilakukan selama di rumah saja untuk menghilangkan rasa bosan.Di antaranya membuat video. Kondisi ini bisa melahirkan usaha kreatif berupa jasa pembuatan video yang nantinya bisa digunakan untuk kepentingan komersil maupun non komersil.

Baca Juga artikel kami :

Ingin Profit Bisnis Anda Naik Berlipat? Atur Strategi Manajemen Operasional Bisnis!

4 Tips Penting Analisis Pasar Agar Bisnis Anda Berkembang

Manajemen yang baik dalam Bisnis

 

Kami Hadir di :

  1. Eldora Utama, Graha Bintaro – Tangerang
  2. Pepelegi Indah, Waru – Sidoarjo

Website :

  1. konsultanmanajemen.asia
  2. konsultanbisnis.id

Instagram :

  1. konsultanco
  2. konsultanco.bisnismanajemen

KONTAK KAMI :
Reko Prabowo (081398646177)