Apa Tren-Tren Digital Marketing Berubah Dari Tahun Sebelumnya?

Tren-Tren Digital Marketing – Tahun 2022 seharusnya menjadi tahun yang memiliki peluang lebih baik untuk memaksimalkan penjualan lewat digital marketing. Kenapa begitu? digital marketing memiliki peluang yang prospek untuk dikembangkan ke arah yang lebih luas.

Seperti pada awal tahun 2022, kita bisa melihat peluang bahwa video singkat (reels) di instagram dan tiktok mendominasi trending.

Secara keseluruhan, ada banyak perkembangan baru dan menarik di dunia digital yang akan memengaruhi cara kita menyampaikan. dengan publik.

Nah, untuk membantu Anda mencerna dan menavigasi tahun depan, konsultan.co telah merinci tren pemasaran digital yang harus diperhatikan pada tahun 2022.

 

Penasaran? Apa Saja Tren Digital Marketing yang Akan Naik Di 2022?

  • Video Pendek Buatan Sendiri

    Video pendek menekankan ruang cepat di mana konsumen mengkonsumsi konten dan menyoroti kebutuhan akan pesan yang sederhana dan ringkas atau konten menarik yang mengundang mereka untuk berpartisipasi.

    Video pendek ini memungkinkan setiap orang memiliki kesempatan untuk membuat video pendek dan kurang terorganisir melalui ponsel mereka.

    Konten menampilkan kejujuran, di balik layar, DIY, kisah nyata, dan memiliki tampilan kasar yang disukai konsumen yang lebih muda.

  • Real Story dan Fokus Pada Audiens

    Storytelling adalah kunci pemasaran digital. Namun, ketika berbicara tentang menjual produk Anda di lanskap modern, konsumen bosan mendengar bagaimana Anda, sebagai sebuah merek, menganggap merek Anda lebih baik daripada pesaing Anda.

    Publik membutuhkan bukti bagaimana Anda menepati janji dengan cara yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan mereka. Pemasaran digital Anda harus fokus pada mendongeng.

    Jangan hanya memberi tahu konsumen keunggulan produk Anda atau mengapa produk Anda lebih unggul. Anda perlu menunjukkan kepada mereka melalui cerita dan testimoni bagaimana produk atau layanan Anda dapat membantu memecahkan masalah mereka.

Baca Juga : Penting! 5 Manfaat Jasa Konsultan Bisnis Berpengalaman

  • Privacy, Transparansi dan Membangun Kepercayaan

    Google telah mengumumkan pembaruan untuk membatasi cookie pihak ketiga pada tahun 2023.

    Itu berarti banyak pemasaran digital dan periklanan perlu mengevaluasi kembali strategi mereka.

    Tapi itu bukan akhir dari pemasaran digital berbasis data.

    Ini bahkan bukan akhir dari iklan bertarget. Keuntungannya adalah ini adalah era baru kepercayaan dan transparansi antara bisnis dan konsumen.

    Berkomunikasi dengan pelanggan tentang data apa yang Anda kumpulkan dan alasannya.

    Jangan mengumpulkan data melebihi yang Anda butuhkan dan mencatatnya dalam syarat dan ketentuan yang telah disajikan kepada konsumen.

  • Personalization & Content Segmentation

    Personalisasi akan memainkan peran besar pada tahun 2022. Membuat iklan hasil personalisasi yang menarik bagi audiens Anda akan memberikan hasil yang lebih bermanfaat.

    Tapi bukan hanya konten Anda yang harus tepat sasaran.

    Memastikan audiens Anda menerima iklan ini pada waktu yang tepat dan di tempat yang tepat adalah kunci keterlibatan.

    Anda dapat menggabungkannya dengan segmentasi konten untuk pemasaran digital Anda.

    Segmentasi telah ada sejak lama dan sebagian besar akan menggunakannya untuk mengelompokkan pelanggan, yang berarti menargetkan pelanggan dengan demografi atau minat yang sama.

    Dan merupakan hal yang umum untuk memiliki segmentasi modul komunikasi seperti buletin email, berita dan pembaruan, atau penawaran dan promosi.

Baca juga  : 6 Langkah Cerdas Menghemat Biaya Operasional Perusahaan

  • Conversational Marketing dan Interaksi Berkualitas

    Munculnya media sosial dan chatbots telah memungkinkan pemasaran percakapan tumbuh dalam skala yang lebih besar dan mengubah lanskap pemasaran digital dan cara merek berinteraksi dengan pelanggan mereka.

    Meningkatnya minat dalam pemasaran percakapan mungkin disebabkan oleh perubahan perilaku konsumen yang dipercepat oleh teknologi

    dalam beberapa tahun terakhir, yaitu harapan pesan instan waktu nyata, baik dengan teman, kolega, atau perusahaan. terjadi dalam skala yang lebih besar, lebih cepat dan lebih mudah dari sebelumnya.

  • Artificial Intelligence (AI) dalam Digital Marketing

    AI memiliki kemampuan untuk menganalisis lebih banyak data, lebih cepat dari kita manusia.

    AI dapat menggunakan kumpulan data besar yang ada untuk menganalisis riwayat pembelian dan perilaku pelanggan. Gunakan AI untuk memprediksi pergerakan pelanggan Anda.

    Jenis penargetan ini akan menghasilkan tingkat konversi yang lebih tinggi. dan perasaan memahami pelanggan Anda dan kebutuhan mereka tanpa mengganggu mereka atau membebani mereka dengan penargetan yang tidak relevan.

    Inilah tren digital marketing yang harus Anda perhatikan. Anda bisa menggunakan layanan bisnis seperti konsultan.co untuk ini. konsultan.co, sebagai konsultan dengan layanan lengkap, dapat membantu Anda tetap mengikuti tren seperti ini.

    layanan lengkap kemudian dapat menerapkannya secara langsung sehingga Anda tidak harus salah.

    Agen digital layanan lengkap memahami tren pemasaran digital yang akan muncul, dan tentu saja, agen digital layanan lengkap akan memberi Anda strategi pemasaran digital terbaik untuk merek Anda. konsultan.co siap membantu, jadi jangan tunda lagi untuk menghubungi kami!

    KONTAK KAMI :

    Reko Prabowo (081398646177)