KONSULTAN TOKO BANGUNAN

 

Berkualitas, +62 822-2333-2799, Tips Sukses Mengelolah Toko Bangunan.

 

Tips Buka Toko Bangunan Tanpa Modal, Tips Usaha Toko Bangunan, Tips Buka Toko Bangunan Modal Kecil, Tips Mendirikan Toko Bangunan, Tips Sukses Toko Bangunan, Tips Mengelola Toko Bangunan, Tips Membuka Usaha Toko Bahan Bangunan.

 

Tips Sukses Mengelolah Toko Bangunan –  Sementara itu, bisnis toko bangunan mempunyai prospek yang sangat cerah saat ini dan masa depan. Tidak pernah melihat ada gerai toko bangunan yang mengalami sepi pembeli dan bangkrut. Justru bisnis toko bangunan selalu laris manis dan eksis sampai kini ditengah berbagai situasi yang sulit sekalipun. Hal tersebut didukung oleh pembangunan fisik yang saat ini sedang marak di berbagai pelosok kota dan desa terpencil sekalipun. Yang membuat permintaaan masyarakat sangat tinggi terhadap berbagai kebutuhan bahan bangunan yang bisa didapatkan di toko bangunan terdekat.

Namun unutuk membuka usaha toko bangunan yang berhasil untung besar tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Anda membutuhkan biaya modal usaha yang sangat besar untuk pembelian berbagai bahan-bahan bangunan yang harganya cukup mahal sekarang ini. Akan tetapi, tenang saja modal besar yang dikeluarkan akan balik modal atau BEP dalam waktu cepat. Disebabkan keuntungan yang dihasilkan dari bisnis toko bangunan lumayan besar.

Cara Membuka Bisnis Toko Bangunan yang Sukses untuk Pemula
Bagi anda yang penasaran cara mendirikan toko bangunan yang berhasil, berikut ini cara membuka bisnis toko bangunan yang sukses untuk pemula, antara lain:

▪ Lokasi Usaha

Dalam membuka usaha toko bangunan maka lokasi toko bangunan pastikan berada di daerah strategis yang masih belum banyak pesaing. Sehingga tingkat kesuksesan bisnis toko bangunan lebih besar ketimbang kegagalannya. Memang ada sebuah toko bangunan yang didirikan di jalan desa yang kecil tapi tetap laris manis. Hal itu hanya kekecualian. Ia bisa sukses karena tidak ada toko bangunan pesaing di sekitarnya.

Tempat yang strategis yang bagaimanakah yang cocok bagi toko bangunan? Tempat yang mudah dilihat banyak orang dan tempat yang gampang dijangkau banyak orang dari berbagai arah. Biasanya tempat ini berada di pinggir jalan raya utama yang ramai, dekat pemukiman warga yang padat penduduk, atau pinggir jalan desa, dekat pusat keramaian orang, sekitar pertigaan jalan raya, dan lain sebagainya.

Untuk lokasi usaha toko bangunan yang strategis di suatu tempat anda bisa menyewanya secara bulanan atau tahunan. Namun apabila anda mempunyai rumah yang berada di pinggir jalan raya maka lebih baik membuka toko bangunan di halaman rumah anda dan menjadikan bangunan depan rumah yang kosong sebagai toko bangunan untuk menghemat biaya modal usaha buka bisnis toko bahan bangunan.

▪ Fasilitas Lengkap

Selain itu, pastikan toko bangunan yang sobat dirikan mempunyai lahan parkir yang cukup luas untuk menampung mobil, truk maupun sepeda motor dari kalangan konsumen maupun supplier. Hal ini sangat penting, dengan adanya lahan parkir yang luas dan gratis akan memudahkan bagi para pembeli mengunjungi toko bangunan anda.

▪ Harga Murah

Seringkali sebagian pakar bisnis menganggap remeh masalah persaingan harga untuk kesuksesan bisnis toko bangunan. Karena ini masalah naluri manusia bahwa manusia selalu ingin untung dari segala aktivitasnya termasuk dalam soal pembelian bahan bangunan. Manusia merupakan makhluk ekonomis. Jika ada barang di satu toko bangunan dijual dengan harga yang berbeda dengan toko bangunan lain maka manusia lebih memilih membeli produk bahan bangunan dengan harga yang lebih murah dengan kualitas yang sama. Namun harga murah tetap barang yang dijual berkualitas bagus.

Inilah salah satu kunci sukses dalam membuka usaha toko bangunan bagi pemula yaitu memperhatikan soal harga. Anda bisa mengecek harga bahan-bahan bangunan di pesaing anda kemudian anda menjual bahan bahan bangunan tersebut lebih murah sedikit dari kompetitor. Hal tersebut merupakan salah satu daya tarik tersendiri dan pelayanan yang memuaskan yang membuat konsumen menjadi pelanggan tetap.

▪ Daftar Barang Toko Bangunan Lengkap

Anda perlu membuka usaha toko bangunan dengan berbagai macam bahan bahan bangunan yang sangat lengkap. Seperti semen, batu bata, pasir, cat tembok dan kayu, pernis, cangkul, ember, pipa, batako, kuas cat, minyak cat, pengental cat, kaca, selang, lampu, genteng, besi, ubin lantai, kabel listrik, alat listrik, paralon, pompa air, dan lain sebagainya. Semakin lengkap toko bangunan yang anda miliki maka semakin laris manis bisnis toko bangunan anda.

▪ Supplier Toko Bangunan

Terakhir untuk membuka usaha bisnis toko bangunan yang sukses maka anda perlu mencari supplier toko bangunan terdekat. Anda bisa mencarinya di internet atau melalui kenalan pengusaha toko bangunan yang anda temui. Pastikan supplier toko bangunan bisa dipercaya, berpengalaman dan memberikan bahan bahan bangunan berkualitas baik. Jangan sampai mengecewakan konsumen dengan kualitas buruk barang yang anda jual. Selain menjalin kerjasama dengan supplier toko bangunan, anda juga perlu mengadakan kerjasama dengan para developer, pemborong proyek, mandor, kontraktor dll.

▪ Promosi Gencar

Untuk sukses dalam bidang usaha apapun diperlukan strategi promosi yang gencar. Begitupula dalam memulai usaha bisnis toko bahan bangunan. Promosi usaha toko bangunan sangat diperlukan untuk mengenalkan usaha toko bahan-bahan bangunan sobat kepada masyarakat luas. Sehingga jika ada masyarakat membutuhkan bahan bangunan maka bisa mampir ke toko bahan bangunan milik sobat.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan bisnis toko bangunan, antara lain: beriklan di media cetak dan elektronik, promosi di media sosial facebook, line, bbm, twitter, instagram, blog, adword, ads facebook, seo google, dan lain sebagainya. Selain itu, anda bisa memasang spanduk, banner, neon box, pembagian brosur, pemasangan pamflet di tempat strategis dan lain-lain yang menunjukan adanya bisnis toko bangunan yang anda miliki.

Seiring dengan kemajuan internet dan mulai munculnya budaya belanja bahan bangunan secara online membuat toko bangunan sedikit mengalami penurunan omset. Di kota besar sudah marak, masyarakat membeli kebutuhan bahan-bahan bangunan secara online. Peluang usaha inilah yang perlu sobat lirik selain membuka bisnis toko bangunan secara fisik perlu didukung oleh toko material bahan bangunan online.

▪ Memenangkan Persaingan Usaha

Persaingan bisnis toko bangunan berjalan waktu akan berlangsung semakin ketat. Namun anda jangan khawatir. Selama anda memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen, memberikan harga yang lebih murah dan memberikan fasilitas pendukung yang nyaman dan menunjang serta melakukan promosi secara massif maka percayalah anda mampu menarik para pelanggan sebanyak mungkin.

 

Industri yang kami layani :

>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.

>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.

>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.

>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Konsultan.co

The Future Of..

Indonesia Business Growth

& Integrated Business Strategy