KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

TERNAMA, +62 0813-9864-6177. Tips Mengatasi Karyawan Susah Diatur.

Cara Mengatasi Karyawan Susah Diatur, Produktivitas Karyawan Dalam Perusahaan, Konsultan Manajemen Perhotelan, Konsultan Bisnis Manajemen, Jasa Konsultan Manajemen Bisnis.

Mengatasi Karyawan Susah Diatur – Bisa jadi sebagian para Karyawan dalam suatu perusahaan begitu senangnya bekerja, sementara sebagian lainnya tidak. Mengapa ada yang sulit atau kurang bergairah bahkan sebagai penganggu suasana kerja. Misalnya sulit mengerti dan memahami kehendak pimpinan, sulit diatur,

Mengapa strategi meningkatkan produktivitas kerja karyawan sangatlah penting untuk Anda pikirkan? Produktivitas karyawan adalah tumpuan utama dalam bisnis Anda. Tanpa karyawan yang produktif, bisnis Anda beresiko macet atau bahkan berhenti.

Sebelum menjelaskan strategi meningkatkan produktivitas karyawan, coba Anda analisis kira – kira karyawan Anda termasuk karyawan produktif atau sebaliknya

  • Produktivitas Karyawan Berdasarkan Kehadiran

Ciri utama karyawan yang produktif dapat dilihat dari laporan kehadirannya. Jika terbebas dari bolos, otomatis karyawan tersebut berpeluang memiliki produktifitas kerja yang tinggi.

Waspadalah, karena laporan kehadiran seperti ini adalah salah satu tanda karyawan yang tidak produktif. Mulailah bersikap tegas jika karyawan Anda sering izin dan bolos kerja tanpa alasan yang masuk akal.

  • Produktivitas Karyawan Berdasarkan Kedisiplinan Menggunakan Jam Kerja

Laporan kehadiran yang terbebas dari izin atau bolos sebenarnya belum menjamin produktivitas karyawan secara penuh. Anda juga harus melihat bagaimana kedisiplinan mereka dalam menggunakan jam kerja.

  • Produktivitas Karyawan Berdasarkan Keseharian dalam Bekerja

Produktivitas karyawan dalam bekerja tidak hanya ditentukan oleh kehadiran dan kedisiplinan mereka dalam menggunakan jam kerja. Sekarang, lihatlah keseharian mereka dalam bekerja.

  • Produktivitas Karyawan Berdasarkan Hasil Kerja

Ciri-ciri produktivitas karyawan yang keempat dapat dilihat dari performa atau hasil kerja yang mereka lakukan. Jika hasil kerja mereka dapat selesai tepat waktu dan menunjukkan performa yang baik, itu berarti karyawan Anda bekerja secara produktif.

Salah satu masalah dalam perusahaan yang sering dikeluhkan para pemimpin perusahaan adalah bagaimana cara mengatasi karyawan yang bermasalah.

Tips Mengatasi Karyawan Yang Susah Diatur

1.Pahami temperamen karyawan

Tips pertama rahasia mengatasi karyawan bermasalah adalah pahami tempramen karyawan. Seorang karyawan adalah manusia yang memiliki temperamen atau sifat alami yang dibawa sejak lahir. Secara umum karakter manusia dibagi menjadi empat, yakni Sanguinis, Kholeris, Melankolis, serta Plegmatis.

2.Menunjukan sikap peduli

Rahasia mengatasi karyawan bermasalah kedua adalah dengan menunjukkan sikap peduli. Hal kedua untuk mengatasi karyawan yang bermasalah adalah dengan memahami masalah apa sajakah yang sedang dihadapi karyawan. Tidak hanya masalah saja, namun juga kebutuhan apa saja yang dibutuhkan karyawan.

3.Heart to Heart

Selanjutnya setelah mengenali masalah apa yang sedang dihadapi karyawan, hal selanjutnya yang dapat anda lakukan untuk mengatasi karyawan yang bermasalah adalah dengan mengajak mereka untuk sharing atau berbicara dari hati ke hati. Ajaklah mereka untuk mengobrol secara intens.