KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

UNGGUL, +62 0813-9864-6177. Tips Menarik Pengunjung Restoran.

Cara Menarik Pengunjung Restoran, Konsultan Bisnis Manajemen, Konsultan Bisnis di Jakarta, Jasa Konsultan Bisnis Surabaya, Konsultan Manajemen Restoran.

Membuka dan memiliki restoran merupakan idaman banyak orang, 80% dari para pengusaha ingin memiliki bisnis restoran. Selain merasakan memiliki tempat yang menyenangkan untuk berkumpul bersama kolega,teman dan juga keluarga. Restoran merupakan jenis usaha yang paling cepat pengembalian modalnya,karena bisnis kuliner selalu dibutuhkan semua orang.

Beberapa Tips Untuk Menarik Banyak Pengunjung

1. Tentukan konsep restoran Anda

Konsep restoran merupakan hal terutama untuk kesuksesan bisnis restoran Anda. Tentukan konsep supaya mempunyai nilai jual dengan karakter menarik dan arah yang jelas. Contoh visi dari restoran.

Membuka dan mengembangkan bisnis restoran di Jakarta dan kemudian membuka franchise untuk kota-kota besar lainnya.C

2. Tentukan dan cari lokasi yang sesuai dengan konsep restoran.

Lokasi sangat menentukan kesuksesan dan kelangsungan restoran. Tentukan faktor lokasi sebelum mulai mencarinya, gunakan 5 T:
• Target market, lokasi restoran harus dekat atau berada di mana banyak sasaran pelanggan yang dituju.
• Traffic flow, lokasi restoran harus didukung oleh arah lalu lalang yang tepat, biasanya untuk restoran dipilih arah lalu lintas pulang ke rumah daripada arah lalu lintas berangkat kerja.
• Terlihat, lokasi restoran yang terlihat dari jalan atau pusat keramaian. Lokasi yang terekspose lebih banyak memiliki peluang menggaet lebih banyak pengunjung yang kebetulan lewat
• Tingkat kepadatan, lokasi restoran yang berada di daerah padat akan lebih mudah mendapat tamu ketimbang yang jarang, cari tau jumlah residensial dan penghuninya, banyaknya perkantoran, komersial area dan pusat rekreasi sekitar.

3. Makanan dan minuman yang bervariasi

Makanan yang unik, enak, konsisten dan harus terus bertambah dengan adanya kreasi baru dan berkurang seiring dengan tingkat permintaan pelanggan. Variasi makanan dan minuman tidak kalah pentingnya dibanding rasa, porsi dan tata cara penyajian atau presentasi makanan. Presentasi makanan hal yang harus di perhatikan, tidak bisa sekedar menyajikan atau asal jadi. Presentasi makanan harus menggugah selera, menarik dan memberi nilai jual yang sesuai dengan kelas restoran Anda.

4. Marketing dan Promosi

Siapkan marketing dari awal pada sebelum pembukaan sebagai bagian dari budget pembuatan restoran. Marketing mencakup desain logo, pemilihan nama restoran, pembuatan buku menu, food photography, perlengkapan penyajian, seragam, coment card, signage, peralatan promosi dan informasi yang digunakan : banner, iklan majalah, brosur,web seta social media.

5. Harga jual yang ideal.

Hal ini sangat sensitif dan perlu dicermati. Penentuan harga tidak hanya berdasarkan standar keuntungan, food cost saja tetapi harus dilihat dari teman restoran lain disekitar kita baik yang menjual jenis makanan sejenis ataupun yang tidak sejenis.

Patokan harga harus juga disesuaikan dengan target market dan kelas restoran. Jangan memperhitungkan fasilitas sebagai bagian kenyamanan untuk menentukan harga. Fasilitas tidak terhitung dalam mindset pelanggan sebagai dasar penentuan harga, fasilitas bagi sebagian orang adalah keharusan dan bagian dari konsep restoran.

Industri yang kami layani :

Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
Start Up : Segala Jenis Industri.