KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

BERJAYA, +62 0813-9864-6177. Tips Membuka Usaha Cafe Kecil – Kecilan.

Konsultan Bisnis Coffee Shop, Konsultan Bisnis Manajemen, Konsultan Bisnis di Jakarta, Jasa Konsultan Bisnis Surabaya, Konsultan Manajemen Restoran.

Berawal dari mimpi, mulai maju – Bukan berarti hanya seorang barista yang memiliki potensi untuk mengembangkan mimpi ingin memiliki kedai kopi sendiri. Tiap orang punya kesempatan untuk membangun kedai kopi favorit mereka, hanya saja harus kerja keras untuk mewujudkan mimpi memiliki kedai kopi sendiri.

1.KIOS KOPI ATAU GEROBAK KOPI

Membuka kedai kopi sederhana terbilang susah-susah gampang, hanya perlu dinikmati prosesnya maka muncullah sisi kemudahan dalam proses pengembangannya. Dalam bisnis kedai kopi, menentukan konsep dasar harus dipikirkan dari awal. Apa lagi buat kita yang tidak memiliki lahan untuk dijadikan tempat membangun kedai kopi.

2.MANUAL BREW ATAU MESIN ESPRESSO

Untuk langkah awal, memulai kedai kopi sederhana, cobalah pahami modal usaha yang ada, pertimbangkan bagaimana pasar di daerah tersebut apakah seorang penikmat kopi speciality atau penikmat kopi dingin. Jika dengan asumsi pemetaan potensial pengunjung sudah didapatkan, maka menjadi mudah untuk menentukan sebagai langkah awal menggunakan manual brew atau mesin espresso.

3.PERALATAN WAJIB KEDAI KOPI

Agar semua peralatan digunakan dan tidak terbengkalai saat kedai kopi mulai beroperasi, pilihlah peralatan kopi yang memang dibutuhkan. Jangan sampai, membeli peralatan kopi namun ketika beroperasi malahan tidak digunakan sama sekali. Lalu bagaimana menentukan, apakah peralatan kopi tersebut merupakan kebutuhan atau tidak.

4.BERSABAR DI BULAN-BULAN AWAL

Memulai kedai kopi sederhana di bulan-bulan awal akan terasa sangat sulit, kedai kopi telah dibuka, namun ekspektasi akan pengunjung yang datang tidak berbanding baik dengan biaya operasional yang sudah dikeluarkan.

5.MENGOPTIMALKAN PERENCANAAN KEUANGAN YANG ADA

Paling seru dari memulai kedai kopi sederhana miliki pribadi, adalah mengelola perencanaan keuangan yang harus dioptimalkan seefisien mungkin, sehingga mengajarkan kita untuk memonitor perlengkapan yang ada.

Industri yang kami layani :

Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
Start Up : Segala Jenis Industri