KONSULTAN BISNIS DAN MANAJEMEN

MAHIR, +62 813 – 9864 – 6177, CARA MEMBERI DISKON YANG TEPAT UNTUK BISNIS

Konsultan Bisnis Ritel, Konsultan Bisnis Minimarket, Konsultan Bisnis Waralaba, Konsultan Bisnis Di Indonesia, Konsultan Bisnis, Konsultann Bisnis Jakarta

Berikut 11 strategi diskon yang bisa diterapkan untuk penjualan produk :

1.Memahami Psikologi Penetapan Harga

Untuk lebih spesifik, itu disebut harga psikologis atau pesona harga.

Ini adalah strategi harga berdasarkan pada sebuah ide bahwa harga memiliki efek psikologis terhadap keputusan pembelian customer.

Kemungkinan, Anda pernah menjadi “korban” dari pesona harga tersebut.

2.Buat Dan Promosikan Event Berbasis Diskon

Jika Anda mempunyai tugas untuk membuat produk Anda terus, Anda tahu betapa pentingnya memikirkan cara-cara untuk mempertahankan minat pelanggan dan menjaga penjualan.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan membuat event khusus yang bisa menjadi alasan untuk memberikan diskon pada customer.

3.Coba Gratis Biaya Pengiriman

Banyak customer yang meninggalkan keranjang belanja mereka.

Salah satu penyebabnya adalah, ketika mereka di halaman pembayaran, mereka mendapati bahwa biaya pengiriman atau ongkos kirim lebih besar daripada harga produk yang mereka beli.

Gratis biaya pengiriman atau free ongkir mungkin tampak akan meningkatkan biaya dan mempengaruhi keuntungan. Tetapi ada alasan yang bagus untuk menawarkan itu free ongkir.

Yaitu, dapat mendorong mereka untuk membeli produk Anda.

Jika produk Anda memang bagus, mereka bisa menjadi pelanggan setia produk Anda nantinya.

4.Pemberian Free Gift

Seorang pembeli ingin sebuah kesepakatan yang bagus. Free gifts (hadiah gratis) adalah cara yang bagus untuk menumbuhkan minat antara customer Anda.

Jika digunakan dengan benar, free gift ini dapat meningkatkan order produk dan membantu menjual produk yang stagnan (kurang laku). Untuk jenis free gifts yang ditawarkan, Anda bisa mempertimbangkan sesuatu yang lebih berharga.

5.Penawaran/diskon Mingguan Atau Bulanan

Meskipun penawaran khusus mingguan dan bulanan adalah strategi penjualan yang cukup kuno, tapi itu masih merupakan cara yang bagus untuk menumbuhkan loyalitas customer.

Jika Anda secara teratur membuat penawaran/diskon, ini bisa mendorong pembeli untuk terus kembali dan melihat apa yang ditawarkan oleh bisnis Anda.

6.Diskon untuk Subscriber

Dengan memberikan bonus menggunakan diskon atau penawaran khusus bagi yang subscribe newsletter Anda, Anda tidak hanya bisa meningkatkan tingkat konversi Anda, tetapi Anda juga mendapatkan alamat email pelanggan potensial.

Setiap subscriber adalah seseorang yang juga memasarkan produk dan penawaran baru. Lebih penting lagi, mereka adalah orang yang sudah cukup siap untuk membeli produk Anda.

7.Penawaran diskon Share di Sosial media

Jika Anda mengalami masalah mempromosikan bisnis Anda maupun online atau offline, Anda dapat mencoba memberikan pengunjung website dan customer yang sudah ada dengan penawaran khusus atau diskon.

Dengan syarat mereka harus share website/akun sosial media dan produk Anda dengan teman-teman mereka di sosial media.

8.Penawaran Eksklusif Aplikasi

Jika Anda punya, coba untuk memberikan penawaran eksklusif bagi pengguna smartphone untuk meningkatkan minat mereka membeli produk Anda.

Banyak juga sekarang, customer yang pindah dari desktop dan melakukan belanja mereka pada aplikasi mobile. Untuk itu, Anda yang mempunyai toko online harus mengakomodasi pengguna dan memberikan pengalaman mobile shopping yang luar biasa.

9.Diskon Influencer

Influencer marketing mungkin terlihat seperti strategi baru, tapi sebenarnya strategi itu banyak yang sudah menerapkannya cukup lama.

Bekerja sama dengan orang-orang berpengaruh di industri Anda memungkinkan Anda untuk memanfaatkan jaringan pribadi mereka, menyediakan mereka dengan penawaran eksklusif.