KONSULTAN BISNIS DAN MANAJEMEN

MAHIR, + 62 813 – 9864 – 6177, TIPS MEMBAGIKAN BROSUR AGAR PENJUALAN MENINGKAT

Brosur Adalah, Brosur Iklan, Brosur Bisnis, Brosur Bisnis Online, Brosur Peluang Usaha, Brosur Tentang Bisnis, Brosur Promosi Usaha, Konsultan Bisnis

CARA MENBAGIKAN BROSUR AGAR PENJUALAN MENINGKAT

Brosur adalah suatu alat untuk promosi barang, jasa dan lain-lain, yang terbuat dari kertas yang dimana di dalamnya terdapat sejumlah informasi dan juga penawaran mengenai jasa atau produk tersebut.

A. Fungsi brosur, dibagi menjadi 3 (tiga) bagian di antaranya.

1.Fungsi informatif

adalah brosur biasanya dipakai untuk menginformasikan kepada para konsumen potensial kamu berkaitan dengan perusahaan kamu. Informasi ini berkaitan denganĀ  presentasi perusahaan kamu, produk baru atau layanan yang perusahaan yang ingin kamu tawarkan, ataupun perubahan terbaru dalam nama perusahaan kamu, dan lain-lain.

2.Fungsi iklan

adalah brosur benar-benar sangatlah penting sebagai alat iklan atau alat promosi, yang menarik dan juga memungkinkan kamu untuk mempromosikan satu atau lebih produk maupun jasa.

3.Fungsi Identifikasi

adalah desain dari brosur yang baik memungkinkan kamu untuk mempertahankan kriteria yang sama melalui semua brosur perusahaan kamu.

Jika tujuan yang ingin Anda raih adalah meningkatkan penjualan dengan promosi, maka lakukan enam cara cerdas membagikan brosur berikut ini:

1. Melalui direct mail

Cara pertama ini sangat efisien karena Anda sudah terlebih dahulu memiliki data pelanggan yang dulunya sudah pernah memberikan data sehingga Anda bisa memilih untuk fokus ke satu target yang ingin dicapai. Setelah Anda tahu target pembaca brosur, Anda dapat mulai membagikan brosur.

2. Membagikan brosur secara langsung dan persona

Membagikan brosur secara langsung di tempat keramaian mungkin adalah cara yang paling banyak ditempuh oleh mereka yang sedang gencar mempromosikan atau memasarkan produk.

Saat membagikan brosur, pembagi brosur wajib menunjukkan sikap dan tingkah laku yang sopan dan santun. Satu hal yang pasti, jangan lupa tersenyum. Jangan sampai penerima brosur mendapat kesan kalau pembagi brosur setengah hati atau ogah-ogahan dalam membagi brosur.

3. Menyelipkan di dalam koran atau majalah

Menyelipkan brosur di dalam koran atau majalah adalah salah satu cara cerdas membagikan brosur yang dapat Anda ikuti. Sebelum memutuskan untuk menyelipkan brosur, tanyakan terlebih dahulu kepada loper koran atau majalah mengenai pembaca.

4. Meletakkan brosur di tempat-tempat umum yang mudah terlihat orang

Tempat-tempat umum yang mudah terlihat orang yang lewat misalnya saja pintu masuk restoran, meja resepsionis, tempat tunggu di dokter gigi, dan masih banyak lagi.

5. Memasukkan brosur ke dalam situs

Jika Anda punya situs bisnis, maka unggah brosur ke dalam situs Anda. Jadi, saat ada yang mengunjungi situs Anda, siapa pun itu, dapat melihat brosur Anda. Siapa tahu mereka jadi tertarik, bukan? Mereka yang tadinya tidak tahu menjadi tahu dan ingin membeli.

6. Selain membagikan brosur yang dicetak, sebarkan juga brosur digital

Selain membagikan brosur versi cetak, mengapa tidak Anda sebarkan juga secara digital? Promosi yang tepat adalah yang dapat memanfaatkan segala yang bisa Anda manfaatkan.

Sekarang adalah zaman digital, jadi Anda juga jangan ketinggalan berpromosi secara digital, tanpa melupakan atau meremehkan metode promosi tradisional.