KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

TERNAMA, +62 0813-9864-6177. Tips Memasarkan Restoran Dengan Sosial Media.

Cara Pemasaran Restoran, Restoran Media Social, Konsultan Bisnis Restoran, Konsultan Bisnis Manajemen, Konsultan Bisnis di Jakarta, Jasa Konsultan Bisnis Surabaya, Konsultan Manajemen Restoran.

Memasarkan Restoran Dengan Sosial Media – Salah satu strategi marketing yang banyak digunakan dalam mempromosikan sebuah restoran tentunya adalah dengan menggunakan sosial media. Pemasaran melalui sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube banyak dijadikan pilihan karena pengguna sosial media tersebut cukup banyak.

Walaupun menggunakan media sosial adalah sebuah strategi bisnis yang tepat, kita tentu harus memahami esensi penggunaan media sosial bagi masyarakat modern.

Lalu bagaimana cara supaya akun-akun media sosial yang ada benar-benar bisa berguna sesuai dengan tujuan pembuatannya?

Tips Memasarkan Restoran Dengan Media Sosial

1.Berikan informasi yang jelas

Jangan lupa untuk memberikan informasi yang jelas tentang restoran lewat profil akun media sosial yang digunakan. Cukup tuliskan dengan informasi singkat, jelas, dan padat. Informasi ini bisa berisikan nama restoran, alamat, menu yang tersedia, harga menu, jam buka, kontak, hingga link ke website resmi.

Dengan begitu, para pengguna media sosial yang tertarik untuk singgah ke restoran pun akan tahu dengan mudah dimana dan kapan dia bisa berkunjung.

2.Rajin posting foto menu restoran

Jangan puas hanya dengan satu dua foto dan informasi di profil. Rajin-rajinlah meng-update akun media sosial supaya bisa menarik lebih banyak pelanggan. Anda bisa melakukannya dengan cara mengupload foto-foto menu dengan deskripsi yang mendukung para pelanggan untuk semakin merasa tertarik mencoba menu-menu tersebut.

3.Tawarkan promo atau kupon menarik

Para pelanggan biasanya akan semakin tertarik untuk mengunjungi suatu restoran yang menawarkan promo atau diskon. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk menginformasikan adanya promo maupun diskon.

4.Mengunggah Warna Makanan Yang Dominan

Via Tokyo, sebuah kafe dessert terkenal yang terletak di Hong Kong ini mempunyai foto-foto Instagram yang unik. Ketika anda membuka Instagram milik mereka, anda akan diserang oleh warna-warna makanan yang dominan hijau. Sangat menyegarkan dan begitu menggoda untuk segera di santap.

5.Menjawab Setiap Review Restoran Dengan Baik

Sebuah restoran dapat dikatakan berkualitas dan memiliki layanan yang baik jika mereka menaruh perhatian lebih kepada review customer. Entah review yang baik, maupun yang buruk. Manager Paris Creperie melakukannya dengan baik. Dia sangat menaruh perhatian terhadap komentar dan review customer yang telah berkunjung ke restorannya.

Industri yang kami layani :

Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
Start Up : Segala Jenis Industri.