KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

TERBAIK, +62 813-9864-6177. Strategi Pemasaran Hotel Melalui Sosial Media.

Strategi Pemasaran Bisnis Hotel, Strategi Marketing Media Social, Konsultan Manajemen Perhotelan, Konsultan Bisnis Manajemen, Jasa Konsultan Manajemen Bisnis.

Ketika melakukan pemasaran hotel melalui sosial media, user engagement adalah sesuatu yang wajib. User engagement adalah interaksi yang ada antara Anda dan audiens ketika menggunakan sosial media. Ini termasuk kesan yang ditimbulkan setelah melihat postingan Anda di sosial media. Ketika Anda melakukan pemasaran hotel melalui sosial media, user engagement adalah interaksi yang tercipta dari sarana tersebut. Ini juga termasuk jumlah klik, komentar, unduhan media dan jumlah audiens yang melihat video yang Anda unggah.

Ketika Anda melakukan pemasaran hotel melalui sosial media, meningkatkan user engagement adalah hal yang wajib. User engagement dapat digunakan sebagai parameter untuk mengukur efektivitas dari kampanye yang Anda lakukan di sosial media. Ini juga bisa Anda gunakan untuk merencanakan kebijakan selanjutnya yang harus Anda ambil untuk bisnis Anda ke depannya.

Melihat seberapa lama audiens menghabiskan waktu di halaman akun sosial media Anda bisa menjadi tolak ukur efektivitas kampanye sosial media yang Anda lakukan. Di sisi lain, ketiadaan interaksi di sosial media juga bisa menjadi indikator bahwa konten yang ada tidak begitu menarik.

Ketika Anda memiliki tingkat interaksi yang tinggi dengan audiens di sosial media, semakin besar pula kemungkinan untuk mereka membeli produk yang Anda tawarkan. Sebagai contoh, ketika ada banyak orang meninggalkan komentar di foto yang Anda unggah di Instagram maka hal itu menunjukkan bahwa foto tersebut menarik. Secara umum, tingginya user engagement pada akun sosial media Anda bisa menjadi potensi bagi para audiens untuk menginap di hotel Anda.

Sosial media memang telah menjadi elemen yang tidak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat modern. Melakukan pemasaran hotel melalui sosial media juga bukan lagi hal yang mustahil. Namun demikian, itu tetap bukanlah hal yang mudah. Beberapa hotel mengalami kesulitan untuk mengaplikasikan strategi pemasaran hotel mereka melalui sosial media. Berikut Caption memberikan beberapa contoh strategi pemasaran hotel melalui sosial media yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

Strategi Pemasaran Hotel Dengan Baik

  • Buatlah Kuis Yang Menarik

Secara psikologis, semua orang suka berkompetisi. Terlebih ketika mereka bisa mendapatkan sesuatu dari kompetisi tersebut. Anda dapat mengambil konsep tersebut saat melakukan pemasaran hotel melalui sosial media. Cobalah untuk membuat kuis di sosial media Anda dengan hadiah yang menarik. Hadiah tersebut bisa berupa voucher menginap gratis di hotel Anda, voucher diskon di restoran hotel Anda, atau mungkin souvernir.

  • Kreatif Dengan Konten

Tantangan terbesar saat melakukan pemasaran hotel melalui sosial media adalah membuat konten yang menarik. Ketika Anda ingin meningkatkan user engagement, konten yang menarik adalah hal yang mutlak diperlukan. Di sinilah Anda harus memutar otak untuk selalu menghadirkan konten yang menarik bagi audiens Anda di sosial media.

  • Selalu Konstan

Hal lain yang tidak kalah penting dalam memasarkan hotel melalui sosial media adalah seberapa tetap Anda mengelola akun tersebut. Jika akun sosial media Anda hanya update setiap sebulan sekali saja, maka audiens pun akan berpikir ulang mengenai kesungguhan Anda mengelola akun tersebut. Usahakan untuk selalu menghasilkan konten secara konstan.

  • Buatlah Mudah Bagi Mereka Untuk Melakukan Reservasi

Meningkatkan user engagement tidak berarti apa-apa saat Anda tidak bisa meningkatkan penjualan. Meskipun melakukan penjualan bukanlah tujaun utama dari pengelolaan sosial media, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari ini. Anda juga bisa melakukan penjualan melalui sosial media jika Anda paham bagaimana caranya.

  • Berkomunikasi Dengan Audiens

Hal terakhir yang harus Anda pahami adalah pentingnya berkomunikasi dengan audiens melalui sosial media. Sebagai suatu media, sosial media juga berlaku sebagai sarana Anda berinteraksi dengan pelanggan Anda. Ini penting tidak hanya untuk membangun kepercayaan di mata pelanggan baru, namun juga menjaga kepercayaan pelanggan tetap Anda.

Industri yang kami layani :

>>>> Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.

>>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.

>>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.

>>>> Start Up : Segala Jenis Industri -decoE�^��