KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

UNGGUL, +62 0813-9864-6177. Poin Penting Dalam Bisnis Restoran.

Hal Penting Dalam Berbisnis, Konsultan Bisnis Restoran, Konsultan Bisnis Manajemen, Konsultan Bisnis di Jakarta, Jasa Konsultan Bisnis Surabaya, Konsultan Manajemen Restoran.

Sebagai seorang pemilik atau penanggung jawab resto, Anda akan membutuhkan beberapa poin penting untuk menelusuri sekaligus mengevaluasi bisnis Anda dari waktu ke waktu. Dengan perhitungan dari poin-poin penting tersebut, Anda dapat mengantisipasi tren negatif dan mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan dari bisnis resto Anda.

Poin Penting Dalam Bisnis Restoran

Berikut adalah poin penting metrik dalam bisnis restoran yang harus Anda lacak secara teratur dan cara mengalkulasikannya.

1.Balik Modal (Breakeven Point)

Balik modal adalah salah satu poin terpenting. Angka ini menentukan berapa banyak barang yang harus Anda jual untuk mendapatkan kembali modal. Jumlah tersebut kemudian dapat digunakan untuk meramalkan berapa lama waktu yang dibutuhkan agar modal kembali.

2.Harga Pokok Penjualan (HPP)

Harga Pokok Penjualan atau HPP mengacu pada biaya yang dibutuhkan untuk membuat setiap makanan dan minuman yang Anda jual kepada tamu. Angka dapat menjadi gambaran persediaan restoran selama jangka waktu tertentu.

3.Biaya Overhead

Biaya tetap bagus untuk diketahui karena mudah dicari. Satu tagihan, satu harga. Tapi, bukankah akan sangat membantu untuk mengetahui berapa biaya tetap yang ada setiap jam setiap harinya? Biaya overhead adalah bentuk perhitungan biaya yang membantu anda memahami berapa biaya yang diperlukan untuk menjalankan restoran.

4.Biaya Pokok

Biaya pokok restoran adalah jumlah semua biaya tenaga kerja (gaji, tunjangan, dll.) dan HPP-nya. Biasanya, biaya pokok restoran mencapai sekitar 60% dari total penjualan. Biaya pokok adalah perhitungan paling penting karena merupakan biaya restoran yang dapat dikontrol.

5.Persentase Biaya Pangan

Persentase ini merupakan perbedaan biaya pembuatan hidangan menu tertentu (termasuk semua biaya bahan yang terdapat dalam satu hidangan) dan harga jual makanan tersebut.

Industri yang kami layani :

Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
Start Up : Segala Jenis Industri.