Pilihan Cerdas, 081398646177, Konsultan, Konsultan Bisnis, Tangerang, Tangerang Selatan, Konsultan Bisnis Tangerang, Jasa Konsultan, BSD, BSD City, BSD City Tangerang Selatan

pilihan cerdas

pilihan cerdas

Ditengah kondisi ekonomi yang semakin menurun dan gejolaknya yang bisa berimbas dalam jangka waktu yang belum bisa diprediksi. Maka sebagai Pebisnis diharapkan bisa dengan Cerdas Memilih mana Strategi Bisnis yang bisa meningkatkan bisnisnya bukan malah menghancurkan bisnisnya.
Salah satu langkah yang bisa dipertimbangkan seperti dikutip dari WE Online Jakarta sebagai langkah pengembangan ekonomi BSD City :
PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) di Tangerang Selatan akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham saat kondisi pasar yang berfluktuatif menurun secara signifikan. Direktur BSDE, Herman Wijaya menuturkan bahwa perseroan akan mengalokasikan dana hingga sebesar Rp1 triliun dalam aksi buyback tersebut.
“Pembelian Kembali Saham Perseroan akan dilakukan di Harga yang dianggap baik dan wajar oleh Perseroan dengan memperhatikan peraturan yang berlaku,” ucapnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (19/3/2020).
Baca Juga: Harga Saham Anjlok Parah, Telefast Bakal Buyback Saham hingga Miliaran Rupiah!

BSD Tangerang Selatan menunjuk PT Sinarmas Sekuritas untuk melakukan Pembelian Kembali Saham Perseroan. Jumlah saham yang akan dibeli kembali tidak akan melebihi 20 persen dari jumlah modal disetor, dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5 persen dari modal disetor dalam Perseroan.

Baca Juga: Buyback Saham Rp3 T di Tengah Gempuran Corona, Ini Strategi BRI

Pembelian kembali saham akan dilakukan mulai hari kamis 19 Maret 2020 hingga 18 Juni 2020. Dana buyback, akan berasal dari kas internal perseroan.

Sebagai infromasi, harga saham BSDE saat ini senilai Rp695 per saham. Jika dilihat sejak awal tahun, saham BSDE sudah anjlok 44,62%. Dimana, pada 2 Januari 2020 saham BSDE masih mejeng di Rp1.270 per saham.

Menemukan strategi yang tepat untuk menumbuhkan organisasi Anda mungkin tampak menantang dalam lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat. Namun, pertumbuhannya tidak serumit kelihatannya.
Para pebisnis harus banyak belajar bagaimana pertumbuhan perusahaan-perusahaan yang sangat sukses dan menyusun strategi pertumbuhan kemenangan Anda berikutnya untuk pertumbuhan top-line dan profitabilitas bottom-line.

Pilihan Cerdas, 081398646177, Konsultan, Konsultan Bisnis, Tangerang, Tangerang Selatan, Konsultan Bisnis Tangerang, Jasa Konsultan, BSD, BSD City, BSD City Tangerang Selatan

Diversifikasi Pelanggan dan Produk menciptakan pertumbuhan teratas dengan menjual produk baru kepada pelanggan baru. Ini berisiko karena membutuhkan kemampuan organisasi yang sama sekali baru seperti saluran distribusi baru, pengecer baru dan servis untuk produk baru. Imbalan tersebut mengurangi risiko jangka panjang karena portofolio yang terdiversifikasi lebih siap untuk menghadapi perubahan pasar.

Melatih tim penjualan tentang praktik terbaik yang etis sangat penting. Penelitian Mintel menunjukkan bahwa 56% pelanggan AS berhenti membeli dari perusahaan yang menurut mereka tidak etis. 35% berhenti membeli dari perusahaan yang tidak etis bahkan jika tidak ada pengganti yang tersedia.

Kemitraan dapat memanfaatkan keahlian yang berbeda untuk menghindari biaya dan mengurangi risiko saat memasuki pasar baru, mendapatkan pelanggan baru atau bahkan dalam pengembangan produk. 85% pemilik bisnis menganggap kemitraan strategis sebagai hal penting atau sangat penting bagi bisnis mereka. Namun, mereka merasa kurang dari 60% kemitraan berhasil.

Co-opetition didasarkan pada gagasan bahwa bahkan pesaing dapat menemukan cara untuk menciptakan saling menguntungkan yang tidak dapat dicapai secara individual. Co-opetition memberontak terhadap gagasan bahwa pasar adalah permainan zero-sum. Sebaliknya, pesaing memanfaatkan sinergi untuk menumbuhkan pai.

Perusahaan sedang bereksperimen dengan berbagai bentuk “kapitalisme sadar” mulai dari mencocokkan sumbangan karyawan, menyumbangkan persentase keuntungan tetap hingga mendukung peralihan ke kewirausahaan sosial. Tidak seperti organisasi nirlaba, mereka melakukan ini sambil didisiplinkan oleh pelanggan, pemegang saham, dan pasar.

Pemantauan membutuhkan sistem yang ada untuk melacak data jalur pertumbuhan dan kesehatan perusahaan. Metrik kesehatan perusahaan meliputi pesanan, pengembalian, pangsa pasar, pergantian karyawan, dan margin keuntungan. Setiap jalur pertumbuhan memiliki metrik spesifiknya sendiri. Penting untuk memantau metrik untuk jalur pertumbuhan saat ini dan di masa depan untuk menentukan waktu lompatan.

Pada akhirnya, pertumbuhan harus kontra-siklus. Waktu terbaik untuk menciptakan peluang besar berikutnya adalah ketika bisnis berjalan dengan baik, bukan ketika perusahaan sedang berjuang dengan perlambatan.

RINGKASAN

“Bagaimana Anda bisa tetap di depan ekspektasi pelanggan yang terus meningkat? Tidak ada satu cara untuk melakukannya – ini adalah kombinasi dari banyak hal ”- Jeff Bezos

Strategi pertumbuhan organisasi dapat diklasifikasikan ke dalam satu dari sepuluh jalur pertumbuhan. Strategi pertumbuhan yang tepat untuk organisasi Anda tergantung pada pemahaman pertama tentang konteks bisnis, kemudian memilih kombinasi jalur yang tepat, dan akhirnya mengeksekusi mereka dalam urutan yang tepat untuk menciptakan efek pengganda.

Selain berbagai cara dan pengalaman yang dimiliki oleh Pebisnis, maka alternative terbaik adalah memilih Konsultan untuk bisnis anda dimana spesifikasinya adalah Konsultan yang handal yaitu Konsultan Bisnis.

+62822-3332-2799, Strategi Bisnis, Strategi Pertumbuhan, Starbucks Coffe, Konsultan, Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis Manjemen, Konsultan Bisnis Surabaya, Konsultan Bisnis Jakarta, Jasa Konsultan, Jasa Konsultan Bisnis

Pengertian Konsultan Bisnis

Konsultan Bisnis adalah seorang tenaga professional yang bertugas untuk menyediakan jasa konsultasi kepada suatu perusahaan, lembaga maupun organisasi, agar semakin berkembang dan lebih efisien untuk kedepannya. Konsultan Bisnis bertugas untuk mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi.Ia membuat perencanaan untuk bisnis kedepan agar bisa memenuhi target yang diingikan perusahaan.
Sebuah Konsultan Bisnis tidak hanya memberikan nasihat, seorang Konsultan Bisnis juga mampu memberikan sebuah solusi atas problem- problem yang ada dalam perusahaan. Biasanya Konsultan Bisnis sering sekali dibutuhkan oleh sederet pebisnis maupun perusahaan yang ingin berkonsultasi mengenai perencanaan dan perkembangan bisnisnya. Konsultan Bisnis bisa juga dikatakan sebuah bisnis yang merangkul bisnis lainnya.
Untuk anda para pebisnis yang berada di daerah Jakarta, Tangerang terutama Tangerang Selatan kami hadir juga disini. Selain kantor kami di Surabaya.

Kami sebagai Konsultan Bisnis membagi beberapa tips untuk para Pebisnis dalam menentukan pilihan untuk membuat bisnisnya semakin meningkat, antara lain :

PATH 1: PENGALAMAN PELANGGAN
Di berbagai belahan dunia yang terhubung di mana 70% pelanggan menggunakan ulasan sebagai sumber utama untuk memilih di antara merek, berfokus pada pengalaman pelanggan (CX) dapat menjadi sumber kuat keunggulan kompetitif. Untuk melakukan ini, CX harus menginformasikan setiap unit bisnis dan setiap keputusan. Cara yang baik untuk melacak CX Anda adalah memantau Skor Net Promoter (NPS) Anda, Skor Kepuasan Pelanggan (CSAT) dan penelitian Voice of the Customer (VOC). Jalur ini merupakan prasyarat untuk keberhasilan setiap jalur pertumbuhan lainnya.

PATH 2: PENETRASI DASAR PELANGGAN
Tidak perlu terburu – buru untuk mendapatkan pelanggan baru, organisasi dapat mengabaikan Nilai Seumur Hidup Pelanggan (CLV) pelanggan mereka yang sudah ada. Untuk mendapatkan pelanggan baru biayanya antara lima hingga dua puluh lima kali lebih banyak daripada mempertahankan pelanggan saat ini. Lebih lanjut, pelanggan setia lima kali lebih mungkin untuk membeli lagi, lima kali lebih mungkin untuk memaafkan dan tujuh kali lebih mungkin untuk mencoba produk baru.

PATH 3: PERCEPATAN PASAR
Berikut ini adalah jalur untuk membawa produk perusahaan Anda ke pasar yang lebih baru untuk menciptakan pertumbuhan top-line dan meningkatkan basis pelanggan. Ini membutuhkan menemukan pelanggan baru yang serupa di segmen pasar yang berbeda, ukuran pelanggan atau wilayah geografis. Jalur ini berisiko karena mungkin sulit untuk memahami konteks pasar dan berbagai permintaan pelanggan. Saat memasuki pasar baru, lebih mudah menjual produk yang mirip dengan apa yang sudah biasa dibeli oleh pelanggan. Memperkenalkan produk yang tidak dikenal menuntut pengeluaran pemasaran yang signifikan untuk kesadaran merek dan pendidikan produk.

Dilakukan dengan benar, jalur tersebut memperluas pangsa pasar di segmen produk dan pelanggan baru, mengimbangi kios pertumbuhan di pasar rumah dan memanfaatkan pasar pertumbuhan tinggi yang memberi organisasi Anda kemampuan untuk mendanai jalur pertumbuhan lainnya.

PATH 4: EKSPANSI PRODUK
Motivasi untuk ekspansi produk harus berasal dari memberikan nilai pelanggan dengan menyelesaikan kebutuhan yang dirasakan. Sangat penting untuk membuat produk yang berdekatan dengan basis produk Anda yang ada dan selaras dengan proposisi nilai inti Anda, agar tidak membingungkan pelanggan Anda. Konteks pasar saat ini menuntut perubahan dari “produk yang dipimpin” menjadi “pelanggan yang dipimpin”. Jalur ini membutuhkan departemen intelijen pasar proaktif yang mencari peluang pasar untuk produk baru, peningkatan produk yang sudah ada dan bahkan kemitraan.

PATH 5: DIVERSIFIKASI PELANGGAN DAN PRODUK
Jalur ini menciptakan pertumbuhan garis atas dengan menjual produk baru ke pelanggan baru. Ini adalah salah satu jalur pertumbuhan paling berisiko yang membutuhkan kemampuan organisasi yang sama sekali baru seperti saluran distribusi baru, pengecer baru dan servis untuk produk-produk baru. Sebelum memulai jalur ini, sangat penting untuk yakin tentang kemampuan perusahaan untuk meluncurkan produk baru dan menembus pasar baru tanpa merusak operasi yang ada. Ini harus dipilih hanya setelah melelahkan semua jalur pertumbuhan lainnya.
Mencoba jalan ini selama masa krisis bisa berakibat fatal. Bahkan diversifikasi multinasional besar ke dalam produk baru dan pasar baru adalah underdog yang belum terbukti di pasar baru.

PATH 6: MENGOPTIMALKAN PENJUALAN
Optimalisasi penjualan adalah merupakan cara yang ampuh untuk menciptakan pertumbuhan dengan sumber daya yang ada dan meningkatkan efektivitas jalur pertumbuhan lainnya. Seperti Pengalaman Pelanggan (Jalur 1) ini harus menjadi fokus organisasi yang konstan. Saat ini pelanggan meminta dilayani di mana dan kapan mereka ingin membeli secara mulus. Oleh karena itu, perusahaan harus meningkatkan produktivitas sumber daya yang ada dan memanfaatkan AI, Customer Relationship Management (CRM) dan otomatisasi pemasaran untuk penjualan yang lebih cerdas. Namun, target penjualan yang tidak realistis dan taktik penekan mungkin menghasilkan kinerja awalnya tetapi terikat menjadi bumerang ketika karyawan mulai mempermainkan sistem.

PATH 7: CHURN
Pergeseran dari model berbasis produk menuju model berlangganan membuat mempertahankan pelanggan menjadi sangat penting. Tingkat Churn Pelanggan adalah persentase pelanggan yang mengakhiri hubungan mereka dengan organisasi dalam periode waktu tertentu. Adalah mungkin untuk menumbuhkan garis atas dengan mengakuisisi pelanggan baru sementara dengan cepat kehilangan mereka untuk menghasilkan berakibat pada terhambatnya pertumbuhan.
Perusahaan memiliki fokus yang luar biasa pada peningkatan dukungan pelanggan yang luar biasa seiring dengan pertumbuhan basis pelanggan. Spotify memungkinkan Artis untuk menjual barang dagangan tanpa mengambil biaya untuk meningkatkan loyalitas artis dan pelanggan ke platform.

PATH 8: KEMITRAAN
Kemitraan penting bagi kemungkinan penawaran pertumbuhan pendapatan yang tidak dapat dibuat oleh perusahaan sendiri. Kemitraan dapat memanfaatkan keahlian yang berbeda untuk menghindari biaya dan mengurangi risiko saat memasuki pasar baru, mendapatkan pelanggan baru atau bahkan dalam pengembangan produk. Kemitraan harus proaktif dan dipikirkan dengan baik dengan hasil yang jelas dan terukur. Mereka terus berevolusi dengan waktu seiring peluang baru muncul.

PATH 9: KO-OPETISI
Co-opetition didasarkan pada gagasan bahwa bahkan pesaing dapat menemukan cara untuk menciptakan saling menguntungkan yang tidak dapat dicapai secara individual. Co-opetition memberontak terhadap gagasan bahwa pasar adalah zero-sum

permainan. Sebaliknya, pesaing memanfaatkan sinergi untuk menumbuhkan pai. Perusahaan dapat bekerja sama dalam riset produk dasar dan bahkan platform untuk membuka pasar, sementara secara bersamaan bersaing untuk mendapatkan pangsa pasar. Contoh baru-baru ini adalah Tesla yang membuka semua patennya untuk menumbuhkan pasar mobil listrik. Selain meningkatkan permintaan untuk mobilnya sendiri, itu akan meningkatkan penggunaan baterai Tesla dan teknologi pengisian daya.

Ini adalah jalur pertumbuhan yang sangat berbahaya yang dapat menyebabkan pesaing mendapatkan akses ke pengetahuan eksklusif dan keunggulan kompetitif.

PATH 10: STRATEGI PERTUMBUHAN UNCONVENTIONAL
Garis batas antara organisasi nirlaba dan nirlaba kabur. Semakin banyak eksekutif yang khawatir tentang meningkatkan produk, karyawan, dan mitra mereka untuk menciptakan transformasi sosial. Strategi-strategi yang tidak konvensional menuntut untuk memasuki aturan-aturan yang tidak diketahui yang membentuk cara membangun organisasi dengan tujuan sosial. Jika dilakukan dengan benar, hal itu dapat menyebabkan pertumbuhan yang luar biasa atau bahkan merintis pasar baru. Jalur ini secara signifikan dapat meningkatkan moral karyawan dan meningkatkan loyalitas pelanggan, membuat mereka berdua merasa menjadi bagian dari sesuatu yang bermakna.

Pilihan Cerdas, 081398646177, Konsultan, Konsultan Bisnis, Tangerang, Tangerang Selatan, Konsultan Bisnis Tangerang, Jasa Konsultan, BSD, BSD City, BSD City Tangerang Selatan

Dari beberapa hal tersebut diatas, maka selain dari pengalaman dan teori yang bisa kita baca di media- media digital yang banyak berseliweran saat ini, maka untuk menunjang keberhasilan yang diharapkan untuk bisnis anda, diperlukan Jasa Konsultan.
Kami hadir untuk membantu kesulitan pebisnis untuk menentukan langkah – langkah yang akan ditempuh dalam memperbaiki bahkan meningkatkan kemampuan bisnisnya.

Pilihan Cerdas

Pilihan Cerdas

MANFAAT KONSULTAN BISNIS

Ada 3 manfaat utama yang bisa di berikan oleh seorang Konsultan Bisnis. Jika anda bisa membuat Pilihan Cerdas, maka anda akan mendapatkan ketiganya, maka bisa di bilang anda memanfaatkan jasa konsultasi bisnis tersebut dengan maksimal.

1. Mendeteksi Masalah
Tugas pertama seorang Konsultan Bisnis adalah mendeteksi masalah yang ada dalam sebuah perusahaan. Baik masalah yang sedang di alami ataupun masalah yang akan muncul ke depannya.
Seorang Konsultan Bisnis memiliki pengetahuan menjalankan bisnis secara keseluruhan, memahami detil seluk beluk setiap operasi pada bidang bisnis yang dia dalami. Jika terjadi sesuatu yang tidak normal, seorang business consultant akan dengan gampang mendeteksi.

Akan menjadi poin tambahan jika seorang Konsultan Bisnis juga memiliki pengalaman yang cukup lama dalam menjalankan bisnis. Nasihat yang diberikan bukan hanya berdasarkan teori, tetapi juga bersifat praktikal.

2. Membantu Perencanaan Bisnis
Selain memberikan arahan atau nasehat untuk menyelesaikan masalah, seorang Konsultan Bisnis juga bisa membantu perencanaan bisnis sebuah perusahaan.
Perencanaan ini mencakup banyak hal seperti, untuk meningkatkan efisiensi sistem operasional, meminimalisir resiko kegagalan, menganalisa kompetisi di pasar hingga menyusun strategi marketing dan sales yang lebih efektif.

Di tahap sebelumnya anda diberikan obat agar sembuh dari penyakit. Di tahap ini anda diberikan cara atau program agar menjadi lebih sehat.

3. Network Yang Besar
Manfaat yang ketiga ini sering di lewatkan oleh para pemilik bisnis. Padahal jika di manfaatkan dengan baik, bisa saja mempercepat pencapaian gol yang dituju.
Dalam menjalankan perencanaan bisnis yang telah di berikan oleh Konsultan Bisnis, sering sekali kita membutuhkan sumber daya yang belum kita miliki.

Seorang Konsultan Bisnis yang telah menangani begitu banyak client terkadang bisa mempertemukan klien- kliennya jika bisa membentuk suatu kerja sama yang saling menguntungkan. Sebagai pebisnis handal, anda harus lebih cermat dalam menentukan Pilihan Cerdas untuk meningkatkan bisnis anda.

MENGAPA KLIEN MENYEWA KONSULTAN BISNIS?

Definisi konsultasi menunjukkan bahwa klien menyewa Konsultan karena keuntungan pengetahuan mereka. Pada sebagian terlalu besar kasus ini adalah alasan utama klien menyewa sebuah perusahaan Konsultan untuk memberikan saran ahli yang pada akhirnya (harus) menyebabkan resolusi masalah dalam organisasi klien. Namun Pilihan Cerdas anda ada alasannya:

1. Konsultan independen dan memberikan pandangan obyektif tentang dilema dan solusi
2. Konsultan ekternal yang lebih tidak rentan terhadap politik internal dan situasi sensitif
3. Konsultan perekrutan mungkin di daerah tertentu lebih murah dari pada mempertahankan keahlian dari dalam perusahaan
4. Ketika perusahaan menemukan diri mereka kekurangan dalam kapasitas untuk proyek proyek atau posisi maka konsultan dapat mengisi kekosongan tersebut
5. Konsultan dapat lebih mudah melalukan “dirty work”, yaitu mengambil keputusan di mana tidak ada internal ingin membuat

Baca Juga Artikel Kami  :

https://konsultanmanajemen.asia/dampak-virus-corona-hantui-para-pebisnis-indonesia/,

https://konsultanmanajemen.asia/apa-sih-konsultan-bisnis-itu/,

https://konsultanbisnis.id/virus-corona-goyang-perekonomian-dunia/,

https://konsultanbisnis.id/konsultan-bisnis-surabaya/

https://konsultanbisnis.id/3-strategi-mengatasi-penurunan-daya-beli-masyarakat-konsultan-bisnis-manajemen/


Kami Hadir di :

  1. Eldora Utama, Graha Bintaro – Tangerang
  2. Pepelegi Indah, Waru – Sidoarjo

 

Website :

  1. konsultanmanajemen.asia
  2. konsultanbisnis.id

 

Instagram :

  1. konsultanco
  2. konsultanco.bisnismanajemen