Konsultan Hotel & Restoran

BERKUALITAS, +62 831-9864-6177. Meningkatkan Direct Booking Dengan Mendongkrak Eksistensi Hotel di Internet.

Direct Booking Hotel, Booking Hotels Online, Konsultan Manajemen Perhotelan, Konsultan Bisnis Manajemen, Jasa Konsultan Manajemen Bisnis.

Perubahan perilaku wisatawan yang dinamis membuat seluruh elemen di industri perhotelan harus mampu untuk beradaptasi dan berinovasi dalam mengikuti tren yang baru. Sekarang, kita mungkin sudah terbiasa melihat orang lebih memilih untuk memesan hotel melalui online travel agent (OTA) daripada memesan secara langsung ke hotel.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa pemesanan dari OTA sebenarnya memberkan pendapatan yang lebih kecil bagi hotel karena hotel perlu untuk membayar komisi dari setiap pemesanan yang diterima. Untuk menghindari kehilangan pendapatan karena hal tersebut, maka hotel jangan sampai mengabaikan potensi direct booking. Bahkan, sebaiknya hotel memaksimalkan usaha marketing mereka untuk meningkatkan direct booking mereka.

Hal ini berarti mereka mengunjungi website hotel Anda, kompetitor Anda, serta beberapa website lainnya sebelum memutuskan untuk memesan. Dengan pola tersebut, hal ini membuat eksistensi hotel di internet memiliki pengaruh yang besar bagi pengambilan keputusan wisatawan untuk memesan suatu akomodasi.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan direct booking Anda perlu untuk meningkatkan eksistensi hotel Anda di internet. Dengan melakukan hal tersebut Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk menarik minat konsumen untuk memesan hotel Anda secara langsung.

Dalam artikel ini, Caption akan membantu anda untuk meningkatkan eksistensi hotel Anda di internet untuk meningkatkan direct booking ke hotel Anda. Di dalam artikel ini juga membahas langkah serta faktor apa yang harus Anda pertimbangkan ketika akan melakukan pemasaran hotel di internet. Semoga setelah memahami artikel ini, Anda mampu untuk mengimplementasikannya untuk meningkatkan direct booking ke hotel Anda.

Optimalkan Website Anda

Dengan semakin banyak wisatawan yang mencari informasi dan memesan hotel melalui perangkat seluler, maka sebuah website yang optimal dapat menjadi sarana yang penting untuk menarik minat wisatawan. Sebuah website yang optimal berarti website hotel Anda harus menarik dan dapat berfungsi dengan baik ketika dibuka dari berbagai macam perangkat.

Karena sebagian besar orang membuka website melalui perangkat seluler, maka website hotel Anda sebaiknya dapat dilihat dan berfungsi dengan baik ketika dibuka dari perangkat seluler. Hal ini berarti website Anda harus memiliki desain tampilan yang bagus sehingga memudahkan konsumen yang ingin mencari informasi di website Anda. Selain itu sebaiknya website Anda sebaiknya dapat dbuka dengan ringan dan memiliki sistem navigasi yang mudah dipahami.

Mengelola Review Tamu di Internet

Selain mengoptimalkan website hotel, Anda juga perlu untuk mengelola reputasi hotel Anda di internet. Salah satu caranya adalah dengan mengelola review tamu yang ada di internet. Di internet terdapat banyak platform di mana tamu dapat menyampaikan review mereka, mulai dari di situs OTA, situs review tamu serta di blog. Review tamu di berbagai platform tersebut dapat membentuk gambaran reputasi online hotel Anda, apakah telah memberikan layanan yang memuaskan atau masih belum memuaskan. Oleh karena itu sangat penting untuk terus memantau review tamu di internet serta memberikan respon yang tepat untuk menanggapinya.

Mengelola review tamu yang ada situs review tamu sangat penting karena, sebagian besar wisatawan melihat review terlebih dahulu sebelum melakukan pemesanan. Salah satu langkah awal yang dapat Anda lakukan adalah dengan meminta tamu anda untuk memberikan review di situs review tamu, contohnya di TripAdvisor.

Maksimalkan Sosial Media untuk Memasarkan Hotel

Salah satu cara untuk meningkatkan eksistensi hotel Anda di internet adalah dengan melakukan pemasaran hotel melalui sosial media. Dengan sosial media yang sudah sulit dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari, sosial media memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan konsumen Anda melalui sosial media. Interaksi yang Anda bangun melalui sosial media akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen ketika akan memesan hotel Anda.

Selain itu dari sisi branding hotel Anda, mendapat banyak kesempatan untuk lebih dikenal melalui jangkauan dari sosial media yang luas. Selain itu dengan pola perilaku wisatawan yang suka untuk membagikan pengalaman mereka ketika berlibur, hal ini sebenarnya adalah salah satu kesempatan promosi bagi hotel Anda yang dapatkan dari membangun interaksi di sosial media.

Untuk dapat membangun interaksi yang baik di sosial media, Anda harus memahami apa yang suka dilakukan oleh konsumen Anda di sosial media. Sebagai contoh di Facebook, sebagian besar orang menyukai konten lucu dan informatif. Oleh karena itu selain membagikan informasi mengenai harga promo di hotel Anda, sebagai tambahan Anda juga dapat membagikan informasi menarik tentang kawasan sekitar Anda, seperti kuliner enak dan event menarik di sekitar hotel atau fakta menarik tentang hotel Anda.

 

 

Segera Hubungi Kami Untuk Mewujudkan Bisnis Yang Anda Inginkan dan Ubah Bisnismu Sekarang Menjadi Lebih Maju dengan Kami! 

 

Industri yang kami layani :

 

>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.

>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.

>>> Layanan: Hotel, Restoran, Percetakan, Kafe, FnB, F & B, Binatu, Pernikahan, Desain Mode, Toko Tukang Cukur, Dll.

>>> Start Up : Segala Jenis Industri.





Konsultan.co



Masa Depan ..

Pertumbuhan Bisnis Indonesia