KONSULTAN BABY SHOP

EXPERT, +62 813 – 9864 – 6177, MENGATUR DISPLAY UNTUK PELANGGAN

Display Barang Toko, Display Barang, Display Barang Baby Shop, Display di Toko, Display Barang Adalah, Macam – Macam Display Produk

MENGATUR DISPLAY UNTUK PELANGGAN

Penataan produk atau yang sering kita kenal dengan istilah display adalah suatu cara penataan produk terutama produk barang yang diterapkan oleh perusahaan tertentu dengan tujuan untuk menarik minat konsumen.
Display adalah suatu cara mendorong perhatian dan minat konsumen pada toko atau barang dan mendorong keinginan membeli melalui daya tarik penglihatan langsung ( direct visual appeal ).

Cara Mengatur Display Barang di Toko

1.Kategori Produk

Tata letak produk harus sesuai dengan kategorinya sehingga pembeli dapat dengan mudah menemukan produk yang dibutuhkan.

Jika rak memungkinkan, bisa disiasati dengan letak berurutan dari atas kebawah atau menyamping. Usahakan produk primer seperti sabun menjadi urutan pertama sehingga mudah dijangkau oleh konsumen.

2.Kebersihan Produk

Sangat berbahaya jika pembeli menemukan produk yang kotor akibat noda atau debu. Hindari hal tersebut, meski penataan produk sudah dirasa sesuai, anda harus tetap menjaga kebersihan produk. Setiap hari tidak ada salahnya melaukan pengecekan barang agar tiak terjadi complain dari konsumen yang datang.

3.Pajang Produk Diskon di Depan

Salah satu daya tarik pembeli mendatangi took adalah karena ingin memburu barang dengan harga diskon. Maka jika gerai anda sednagn menggulirkan promosi potongan harga untuk beberapa produk, pajanglah di bagian depan took atau teras gerai.

Bisa juga diletakkan di balik pintu masuk took, sehingga siapapun pengunjung yang masuk akan melihat produk diskon tersebut. Jangan lupa tambahkan poster bertuliskan harga diskon dengan warna yang mencolok.

4.Musik

Musik menjadi instrument penting sebab, intrumennya bisa membuat mood seseorang menjadi baik dan memancing untuk berbelanja lebih banyak. Putarlah music terkini apapun genrenya sehingga pengunjung akan merasa nyaman saat berbelanja.

5.Posisi Rak

Keterbatasan luas took menjadi faktor ketiaknyamanan saat berbelanja. Siapa yang ingin berdesakan saat membeli barang. Maka beri ruang yang luas antara rak satu dengan rak lainnya sehingga konsumen dapat leluasa berlalu-lalang .

6.Pajang Gambar Menarik

Berimprovisasi melalui gambar untuk mempercantik display toko anda adalah hal yang patut dicoba. Ketika memasuki rak yang menjual produk mainan anak-anak, letakkan poster yang bergambar tokoh mainan tersebut sehingga anak akan tertarik mengunjunginya dan merayu orang tuanya untuk membeli.

7.Sediakan Dispenser

Tambahkan display yang sudah mulai digandrungi yaitu mesin pemanas air untu menyeduh kopi bahkan pop mie. Tentu ada saja beberapa pengunjung yang menggunakan fasilitas ini sekedar menunggu rekan atau pasangannya berbelanja.

8.Jangan sampai ada ruang kosong di rak

Secara psikologis, saya sendiri cenderung men-judge produk di minimarket A tidak lengkap karena banyak barang yang kosong. Jika mindset seperti ini sudah tertanam di pikiran pelanggan anda, maka akan sangat merugikan.

Syarat display yang baik

A.Display harus mampu membuat barang-barang yang dipajang menjadimudah dilihat, mudah dicari dan mudah dijangkau.

B.Display harus memerhatikan aspek keamanan, baik keamanan bagi pengelola toko dari potensi-potensi kehilangan.

C.Display yang dilakukan oleh peritel harus informative dan komunikatif, para peritel dapat memanfaatkan alat alat bantu seperti standing poster materials yang lain.