KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

TERPERCAYA, +62 0813-9864-6177. Langkah Membuat Strategi Pemasaran Restoran.

Langkah Membuat Strategi Pemasaran, Strategi Pemasaran Usaha Restoran, Konsultan Bisnis Restoran, Konsultan Bisnis Manajemen, Konsultan Bisnis di Jakarta, Jasa Konsultan Bisnis Surabaya, Konsultan Manajemen Restoran.

Membangun keikutsertaan pelanggan dapat menjadi hal penting dalam strategi marketing, terutama pada bisnis restoran. Jika pelanggan merasa terlibat dalam merek Anda, maka mereka cenderung akan percaya dan loyal. Setiap hari ada ide-ide baru dari para pemasar dalam mempromosikan produk mereka.

Berikut adalah delapan hal penting untuk membuat strategi pemasaran Restoran dengan cara promosi yang luar biasa:

Strategi Pemasaran Paling Tepat untuk Promosi Bisnis Restoran

1.Fokus pada solusi

Apabila makanan Anda terbukti dalam menjadi solusi dari sebuah permasalahan yang besar, setengah dari pekerjaan pemasaran Anda telah berhasil. Produk dan jasa yang memiliki permintaan tinggi akan mendapat perhatian pertama dan lebih sering.

2.Bertujuan pada target pasar

Pemasaran yang tidak mencapai target akan diklasifikasikan sebagai pemborosan, tidak efisien atau junk. Kegiatan marketing yang mencapai target pasarnya tergolong menarik, efektif dan sangat efisien. Kuncinya adalah untuk memberikan target restoran Anda sesuatu yang menarik bagi mereka.

3.Memiliki pesan yang sangat jelas

Grafis memang bisa menarik perhatian, tapi itu bukan satu-satunya alat untuk mengkomunikasikan pesan Anda. Jangan biarkan pengunjung hanya melihat gambar pada iklan itu!

4.Coba strategi marketing melalui pesan ekstrim

Kenyataannya adalah, pemasaran ekstrim itu bekerja. Berikut adalah contoh judul atau pesan yang mendapatkan perhatian karena sifat ekstrim mereka:
• Bagaimana Cara Mengubur Perusahaan Dalam Satu Minggu
• Bagaimana Cara Membuat Tenaga Penjualan 10 Persen Lebih Efisien
• Bagaimana Cara Menumbuhkan Laba 0.005 %.

5.Gunakan strategi promosi saling berkaitan

Promosi erat kaitannya dengan penguatan rasa makanan dan peningkatan nilai di mata konsumen. Semakin efektif nilai pemasaran dan promosi yang Anda jalani, maka semakin besar pula peluang keuntungan yang akan Anda dapatkan. Promosi produk untuk meraih kesuksesan bisnis restoran Anda saat ini tidaklah terlalu sulit.

6.Mengetahui Pesaing Bisnis

Tidak ada hal lain yang lebih sulit selain mencoba mendalami dan mengetahui lebih dalam mengenai kompetitor yang menjadi pesaing dalam berbisnis. Mengetahui pesaing bisnis, berarti mengetahui apa kelebihan dan kelemahan competitor.

7.Kenali Kebiasaan Konsumen

Konsumen adalah raja. Mereka ibarat udara yang membuat bisnis Anda bisa tetap hidup dan bertahan. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik, Anda perlu mengetahui kebiasaan dari konsumen dalam membeli produk.

Industri yang kami layani :

Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
Start Up : Segala Jenis Industri.