Bangkittt!!!, 081398646177, Konsultan, Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis Jakarta, Senen, Jakarta, Jakarta Pusat

Konsultan Bisnis Jakarta (Konsultan.co)

Konsultan Bisnis Jakarta

Sudah sebulan lamanya masa tanggap darurat bencana virus corona atau Covid-19 berlaku di DKI Jakarta sejak resmi ditetapkan pada Jumat (20/3/2020).
Status tanggap darurat bencana wabah Covid-19 ini berdampak terhadap pasar modern seperti mal.
Sejumlah mal di Ibu Kota sepi pengunjung. Akibatnya perekonomian lesu. Lalu bagaimana dengan pasar tradisional?
Pengamatan Suara.com pada Senin (23/3) pagi, pasar tradisional di Pasar Senen, Jakarta Pusat tampak masih menggeliat. Orang-orang ramai seperti biasa belanja berbagai kebutuhan pokok seperti, sayur-sayuran, cabai, bawang dan sebagainya.

Nanda Sari, datang jam 06.00 pagi ke Pasar Senen untuk membeli kebutuhan dapur rumah tangganya. Ia belanja sayur col, terong, kacang buncis, bawang, cabai dan lainnya.
Wanita yang berprofesi sebagai guru ini mengaku belanja bahan masakan stok untuk dua pekan. Hal itu dilakukan untuk antisipasi jika nanti pasar ditutup sementara guna pencegahan penyebaran virus corona.
“Saya belanja untuk kebutuhan seminggu, nanti barang-barang tinggal disimpan di kulkas. Kami antisipasi aja jika kondisi terburuknya tidak bisa ke luar rumah lagi,” terangnya.

Konsultan Bisnis Jakarta (Konsultan.co)

Konsultan Bisnis Jakarta (Konsultan.co)

Sementara itu, pasar tradisional Serdang daerah Kemayoran, Jakarta Pusat sejak Minggu malam ramai pengunjung. Mereka memborong stok bahan masakan. Mereka memikirkan jika sampai 14 hari ke depan tidak bisa keluar rumah dan bahan makanan habis.
Hal itu diungkapkan Anggi, salah seorang warga yang belanja bahan-bahan dapur untuk cadangan selama sepekan.

“Semalam saya belanja di pasar Serdang ramai banget, nggak seperti biasanya. Orang-orang ramai memborong untuk stok jika nanti pasar ditutup,” kata dia.

Namun ada pelaku pasar yang sejumlah pedagangnya menyediakan layanan antar untuk memudahkan para pembeli yang tidak keluar rumah. Mereka melakukan hal demikian agar tetap bisa bertahan ditengah badai ekonomi yang semakin lesu apalagi dengan adanya status tanggap darurat tersebut.

Bangkittt!!!, 081398646177, Konsultan, Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis Jakarta, Senen, Jakarta, Jakarta Pusat

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta resmi menetapkan status Ibu Kota tanggap darurat bencana virus corona Covid-19 sejak Jumat (20/3/2020) hingga 14 hari ke depan.
Seruan Gubernur DKI Jakarta nomor 6 tahun 2020 itu selain mengimbau aktivitas perkantoran ditutup, juga melarang tempat rekreasi, hiburan seperti karaoke, diskotek, spa yang mengundang orang berkumpul.

“Seruan itu dikeluarkan agar semua perkantoran tutup untuk sementara waktu. Ini penting untuk memotong penyebaran virus corona Covid-19,” kata Anies Baswedan, Jumat (20/3/2020).
Sebagai gantinya, kata Anies, pemprov menyerukan agar pelaku dunia usaha meminta karyawan bekerja dari rumah masing-masing alias Work From Home.
“Bagi pelaku usaha yang tak dapat secara total menghentikan aktivitas perkantoran, paling tidak kurangi kegiatannya sampai batas paling minimal,” tegasnya.

Suatu langkah yang sangat bijaksana guna pemutusan rantai penyebaran Covid-19. Akan tetapi tentunya tindakan tersebut tanpa resiko berdampak nantinya.
Untuk para pengusaha yang masih tetap menyediakan layanan dan tidak dapat menutup total kegiatan usahanya, tentunya juga akan mengalami penurunan entah itu disektor pendapatan akibat animo customer yang menurun.
Saatnya para pengusaha jeli dalam menghadapi masalah yang timbul dalam kondisi ini. Saran terbaik adalah memiliki Konsultan Bisnis yang akan membantu memecahkan masalah- masalah dan memilihkan cara untuk tetap bertahan dan mengembangkan usaha untuk hasil yang maksimal.

Bangkittt!!!, 081398646177, Konsultan, Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis Jakarta, Senen, Jakarta, Jakarta Pusat

Konsultan Bisnis Jakarta (Konsultan.co)

Konsultan Bisnis Jakarta

Konsultan Bisnis  Jakarta sebenarnya merupakan salah satu bisnis yang dijalankan oleh banyak professional. Konsultan Bisnis menjadi pilihan karir yang paling diminati karena selain gengsinya yang tinggi, pendapatannya ditafsir cukup banyak dan lumayan. Konsultan Bisnis Jakarta terbagi menjadi dua kata, yaitu bussines yang dalam bahasa berarti bisnis sedang arti dari Konsultan sendiri adalah penasihat atau pemberi nasihat. Jadi secara harfiah Konsultan Bisnis  ialah bisnis yang dijalankan dengan memberikan nasihat, baik keperusahaan maupun ke individu.

Tugas dari seorang Konsultan Bisnis tidak hanya memberikan nasihat, seorang konsultan bisnis juga mampu memberikan sebuah solusi atas problem- problem yang aa dalam perusahaan. Biasanya konsultan bisnis sering sekali dibutuhkan oleh sederet pebisnis maupun perusahaan yang ingin berkonsultasi mengenai perencanaan dan perkembangan bisnisnya. Bussines Consultant bisa juga dikatakan sebuah bisnis yang merangkul bisnis lainnya.

Bangkittt!!!, 081398646177, Konsultan, Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis Jakarta, Senen, Jakarta, Jakarta Pusat

Tak hanya untuk para pengusaha, Keputusan Pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 juga berlaku tegas dalam penggunaan masker untuk semua kalangan yang saat ini terpaksa harus bekerja diluar rumah termasuk para pelaku pasar tradisional.
Sejumlah pedagang di blok VI dan III Pasar Senen, Jakarta Pusat, mengabaikan aturan penggunaan masker yang ditetapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akibat wabah virus korona (covid-19). Mereka memilih menggantungkan masker di leher. Tanpa menghiraukan dampak yang akan terjadi.

Aminah, salah seorang pedagang bawang di blok VI yang tak menaati aturan menggunakan masker ini. Dia mengaku mengetahui aturan soal penggunaan masker dan ada sanksinya. Namun, dia merasa tak nyaman bila terus-menerus mengenakan masker.

Dia pun kerap mengelabuhi pertugas agar tidak terkena sanksi akibat perbuatan nakalnya ini. “Kalau ada petugas langsung saya naikin, tapi pas lewat langsung saya turunin karena pengap napas jadi terganggu,” ujar Aminah, Jakarta, Senin, 13 April 2020.
Pedagang lainnya, Dani, mengaku tak menggunakan masker karena pihak pasar belum mengeluarkan pemberitahuan resmi. Dia baru memakai masker saat keluar dari pasar atau bongkar muat sayuran pada pagi hari.

“Tidak ada pemberitahuan secara resmi dari pasar mengenai wajib pakai masker,” ujar dia.
Disini bisa kita lihat kesadaran dari masyarakat kita yang masih kurang, berbanding terbalik dengan giatnya pemerintah kita menghadapi Covid-19.

Akan tetapi, Kepala Pasar Senen, Yasin Pane, mengatakan jajaranya sudah menyosialisasikan pemakaian masker sebelum Pemprov DKI menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Bahkan, dia mengklaim pihak pengelola pasar sudah membagikan masker gratis ke para pedagang.

“Pedagang memang mengabaikan aturan yang ada,” ketus dia.

Baca: 36.963 Warga Jakarta Sudah Menjalani Rapid Test

Dia mengakui belum ada pedagang yang diberikan sanksi atas ketidapatuhannya dalam menggunakan masker. Namun, dia berjanji ke depan akan menindak tegas para pedagang yang membandel.

“Mereka tidak boleh dagang satu harian dan baru diperkenankan dagang keesokannya jika mereka sudah pakai masker,” ujar dia.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mewajibkan masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penularan virus korona. Jenis masker yang harus digunakan ialah masker kain karena persediaan masker medis saat ini hanya untuk tenaga medis.

Perintah Anies tertuang dalam Seruan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 9 Tahun 2020 Tentang Penggunaan Masker untuk Mencegah Penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Jumlah pasien positif covid-19 di Jakarta terus bertambah. Ada 2.242 kasus positif korona dengan 142 orang sembuh dan 209 orang meninggal per Senin, 13 April 2020.

Melansir laman corona.jakarta.go.id, kasus positif korona tersebar di 1.233 kelurahan. Ada 1.009 kasus positif lain yang masih ditelusuri dan 873 kasus menunggu hasil pengujian spesimen.

Bangkittt!!!, 081398646177, Konsultan, Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis Jakarta, Senen, Jakarta, Jakarta Pusat

Konsultan Bisnis Jakarta (Konsultan.co)

Konsultan Bisnis Jakarta (Konsultan.co)

Adalagi gebrakan yang dilakukanoleh Pemerintah Kota Jakarta, yaitu memberlakukan PSBB. Hal ini dilakukan pun untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang semakin meluas di wilayah Jakarta.
Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta memasuki libur akhir pekan, Minggu (19/4). Arus lalu lintas di sejumlah persimpangan ibu kota terlihat sepi.
Meski begitu, Sejumlah polisi dari Korps Lalu Lintas Polda Metro Jaya tetap melakukan penjagaan di beberapa traffic light.
Dikutip dari @TMCPoldaMetro kondisi di beberapa persimpangan Jakarta terlihat lengang pada pagi ini, hanya terjadi antrean kendaraan saat menunggu traffic light.

Seperti di Simpang Lima, Senen Jakarta Pusat sekitar pukul 07.57 WIB terpantau, kondisi arus lalu lintas relatif lancar di semua arah.
Kondisi serupa juga terpantau, di traffic light Melawai Jakarta Selatan dan Jaya Koja Jakarta Utara yang lancar di semua arahnya.
Sementara, untuk di persimpangan Garuda depan Mall Tamini Square dan persimpangan jalan layang Pasar Rebo juga kondisi arus kendaraan terlihat lengang di segala arahnya. Para pengendara sepeda motor sudah terlihat mengenakan masker sesuai aturan penerapan PSBB.

Sementara di kawasan Sudirman hingga Bundaran HI dan Jalan MH Thamrin, hanya sedikit warga yang tampak berolahraga. Pemprov DKI telah meniadakan car free day sejak awal April lalu untuk mencegah penyebaran virus Corona. Tiga Pilar Jakarta Pusat melakukan Check Point PSBB Terpadu Kecamatan Senen, RW 04 Paseban, Jakarta Pusat. Sabtu (11/04/2020), pukul 20.30 WIB.

Bangkittt!!!, 081398646177, Konsultan, Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis Jakarta, Senen, Jakarta, Jakarta Pusat

Pantauan awak media, Ka Pospol Paseban Iptu Sarono, bersama anggota Koramil 03 Senen, anggota Satpol PP, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, FKDM dan ormas lainnya memberikan himbauan dan arahan melalui alat pengeras suara (Toa) untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 ini, untuk menghimbau warga wilayah RW 04 Paseban untuk masuk kedalam rumah dan yang tidak menggunakan masker diharapkan untuk memakai masker saat keluar rumah.

“Mari kita disiplin dengan pola hidup sehat, tetap jaga jarak minimal satu meter, jangan berkumpul lebih dari lima orang hindari kerumunan dan mencuci tangan setiap saat, agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, dan tetap jaga kebersihan, “ujar Iptu Sarono.

Camat Senen Jakarta Pusat Ronny Jarpiko mengatakan, wilayah Senen sendiri sebelum adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar, dirinya bersama tiga pilar sudah mensosialisasikan tentang virus covid-19 ini dengan RT, RW dan LMK.
Sebelum waktu PSBB mulai, kami sudah mensosialisasikan kepada RT, RW dan LMK. Kita juga memiliki 7 titik Check Point, saya berharap seluruh masyarakat agar memakai masker saat keluar rumah, “ucapnya.

Kapolsek Senen Jakarta Pusat Kompol Ewo Samono, SH menjelaskan, “Polsek Senen sudah menjalani program-program Polri, salah satunya “Polisi RW” dalam menghimbau warga untuk pencegahan virus covid-19″. Dan juga selalu menjaga wilayah di titik pusat salemba raya.
Kapolsek juga berharap semoga seluruh masyarakat khususnya wilayah Senen untuk patuh dengan PSBB ini dan disiplin dalam menjaga kebersihan.
“Saya berharap semoga Pandemi virus covid-19 ini, segera berakhir, “kata kapolsek.

Wakil Danramil 03 Kapten Inf Amin mengatakan, Pihak TNI khususnya Koramil 03 Senen Jakarta Pusat, tidak akan pernah bosan dalam memberikan himbauan kepada warga dalam pencegahan virus covid-19.
Kita juga selalu bersama, dimana ada polisi disitu ada TNI, mudah-mudahan dari musibah ini masyarakat lebih menyadari, dan semoga segera berakhir virus covid-19 ini, “tutupnya.

Bangkittt!!!, 081398646177, Konsultan, Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis Jakarta, Senen, Jakarta, Jakarta Pusat

Aturan penerapan PSBB tentunya nanti akan berimbas pada kondisi perekonomian di berbagai bidang usaha. Tak dipungkiri adanya kekhawatiran para pengusaha dalam menghadapi PSBB ini nantinya.
Kekhawatiran pertama muncul saat penetapan status tanggap darurat oleh Pemerintah dan sekarang penetapan PSBB. Dimana perekonomian yang lesu akan semakin menurun karena dampak ini.

Dampak Covid-19 memang sangat luar biasa, bukan hanya banyak jatuh korban jiwa, atpi juga berpengaruh pada semua sektor kehidupan. Untuk para pengusaha yang saat ini sedang dalam kondisi galau, jangan khawatir. Konsultan Bisnis ada disisi anda siap membantu. Kami akan membantu anda hadapi epidemi virus Covid-19.

Sebelumnya para pengusaha perlu tahu dulu beberapa hal mengenai Konsultan Bisnis, untuk kemudian menjadikan alasan anda memutuskan menggunakan tenaga Konsultan Bisnis Jakarta

Konsultan Bisnis Jakarta (Konsultan.co)

Konsultan Bisnis Jakarta

Mengapa perusahaan maupun bisnis membutuhkan jasa Konsultan Bisnis Jakarta?

1. Mengetahui Tren terbaru yang ada dalam dunia digital
Seorang konsultan tentunya akan mengetahui segala jenis tren terbaru yang ada di dalam dunia digital
2. Mempunyai wawasan yang luas
Hal ini merupakan salah satu alasan yang sangat kuat mengapa perusahaan sangat mebutuhkan seorang konsultan bisnis
3. Konsultan akan memberikan layanan sesuai dengan yang telah dibayar
Seorang konsultan bisnis akan dibayar sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan. Konsultan yang baik tentu akan menyelesaikan pekerjaannya hingga proyek selesai.
4. Selalu mempunyai banyak ide yang baru
Konsultan bisnis tentu akan memberikan ide ide yang baru dan lebih segar untuk bisa diterapkan dalam bisnis perusahaan
5. Dapat menghubungkan anda kepada klien lain
Konsultan digital dapat memberikan perusahaan keuntungan yang banyak
6. Kerahasiaan
Konsultan bisnis harus bisa menepati kode etik yang berkaitan dengan perusahaan kliennya saat bekerja sebagai penasehat pada suatu perusahaan. Komitmen ini meliputi profesionalitasnya untuk menjaga rahasia perusahaan terutama dari perusahaan rival demi persaingan bisnis.
7. Menghemat waktu dan uang anda
Akan ada bnyak uji coba yang mungkin tidak berjalan bagi bisnis anda untuk bergerak lebih maju. Maka pada saat itu perusahaan harus membutuhkan sebuah jasa konsultan
Untuk membantu perusahaan agar lebih maju lagi.

Tugas – tugas Konsultan Bisnis Jakarta :

1. Memberikan jasa konsultasi kepada suatu organisasi atau lembaga perusahaan
Seorang konsultan harus bisa memberikan jasa konsultasi kepada kliennya, namun mereka juga harus mempelajari bisnis tersebut secara meyeluruh dan meneliti secara detail data yang ada dari klien tersebut. Yang bertujuan agar tidak terjadinya miss diantara klien dan konsultan bisnis.
2. Mengidentifikasi masalah yang ada
Selain memberikan konsultasi, seorang business konsultan juga harus mampu untuk mengidentifikasi masalah yang ada dalam sebuah perusahaan atau bisnis. Baik dalam perusahaan yang sudah berkembang, maupun bisnis yang baru saja dirintis
3. Memberikan solusi atas masalah yang telah diidentifikasi sebelumnya
Setelah mengidentifikasi masalah yang ada, seorang konsultan bisnis harus mampu menganalisi dan memberikan solusinya. Seorang konsultan bisnis yang baik adalah mereka yang mapu mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi dengan tepat sasaran.
4. Membuat perencanaan bisnis dan mampu melihat berbagai peluang yang ada
5. Aktif menjalin Komunikasi yang baik pada semua kliennya
Seorang konsultan bisnis harus bisa berkomunikasi secara aktif. Yang bertuuang agar mampu memberikan informasi yang relevan untuk kemajuan bisnisnya

Baca juga artikel kami :  

https://konsultanmanajemen.asia/ahlinya-perbaikan-bisnis-anda-yang-semrawut/ ,

https://konsultanmanajemen.asia/konsultan-bisnis-dan-managemen/ ,

https://konsultanmanajemen.asia/konsultan-bisnis-jakarta/

https://konsultanbisnis.id/capai-growth-dengan-perbaikan-manajemen-operasional/

https://konsultanbisnis.id/usaha-bangkrut-milik-artis-ini-buktikan-popularitas-bukan-jaminan-konsultan-bisnis-manajemen/,

https://konsultanmanajemen.asia/kiat-sukses-memilih-konsultan-bisnis-manajemen/,

https://konsultanbisnis.id/ciputra-siap-untuk-rugibukan-mempersiapkan-konsultan-bisnis-manajemen/

Kami Hadir di :

  1. Eldora Utama, Graha Bintaro – Tangerang
  2. Pepelegi Indah, Waru – Sidoarjo

 

Website :

  1. konsultanmanajemen.asia
  2. konsultanbisnis.id

 

Instagram :

  1. konsultanco
  2. konsultanco.bisnismanajemen

Contact Person :

REKO PRABOWO : 081398646177