KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

PAKAR, +62 813-9864-6177. Kesalahan Menangani Makanan yang Mungkin Dilakukan Chef di Restoran.

Kesalahan Karyawan Dalam Bekerja, Jasa Konsultan Bakery, Konsultan Bisnis Manajemen, Konsultan Bisnis di Jakarta, Jasa Konsultan Bisnis Surabaya, Konsultan Manajemen Restoran.

Pergi ke restoran mewah belum jaminan penanganan makanan sepenuhnya aman. Sebuah studi menemukan beberapa kesalahan yang mungkin dilakukan chef.
Chef di restoran bisa saja melakukan beberapa kesalahan penanganan makanan. Belum ada bukti kebiasaan ini tidak berlaku di restoran mahal.

Kesalahan Chef Menangani Makanan Untuk Pelanggan

  • Tidak mencuci tangan

Lebih dari 7 persen chef mengaku mereka tidak selalu langsung mencuci tangan setelah memegang daging, ayam atau ikan mentah. Tidak mencuci tangan dengan sabun bisa jadi masalah. Karena bakteri bisa menyebar dari daging mentah ke bagian dapur lainnya atau makanan siap makan. Ini bisa saja membuat sakit.

  • Menyajikan daging sudah tidak bagus

Satu dari tiga chef dan pekerja katering dilaporkan bekerja di dapur yang menyajikan daging “bergiliran”, pengukuran subyektif dari daging mentah yang mengindikasi ini busuk atau rusak (spoil), biasanya dari aroma atau rasa.

Ini menjadi kekhawatiran dari segi kesehatan masyarakat. Sebab makan daging mentah bisa membuat sakit. Tapi ini bukanlah hal baru. Praktek tersebut berupaya mengurangi pengeluaran restoran.

  • Kembali cepat bekerja setelah sakit

Dalam penelitian, 32 persen chef dan pelajar dilaporkan kembali bekerja di dapur setelah 48 jam dari mengalami diare atau muntah. Ini bisa karena takut kehilangan pekerjaan, kasihan dengan rekan kerja atau kehilangan bayaran per jadwal kerja (shift). Chef yang bekerja di restoran pemenang penghargaan juga cenderung cepat kembali kerja setelah sakit.

  • Menyajikan makanan yang bisa jadi tidak matang

Hampir 16 persen chef dan pelajar mengaku mereka pernah menyajikan makanan barbeque yang mereka tidak yakin sepenuhnya matang. Faktanya, ini lebih mungkin terjadi dibanding makanan yang dibuat di rumah.

Menyajikan makanan sebelum yakin sepenuhnya matang adalah masalah besar. Peneliti menyebut makanan tidak matang bisa terkontaminasi Camplyobacter. Bakteri ini dapat menyebabkan diare, kram dan sakit perut.

Industri yang kami layani :

Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
Start Up : Segala Jenis Industri