KONSULTAN BISNIS MANAJEMEN

MAHIR, +62 813 – 9864 – 6177, KENAPA OMSET BISNIS ANDA MENURUN ?

Konsultan, Konsultan Bisnis, Penyebab Omset Menurun, Tips Meningkatkan Omset, Strategi Bisnis, Tips Bisnis, Baby Shop Sidoarjo

PENYEBAB OMSET MENURUN

1. Langkah Promosi Berkurang.

Promosi adalah cara utama dalam mendongkrak penjualan. omset yang menurun kadang bisa terjadi karena upaya promosi yang biasa di lakukan kurang maksimal.

2. Promosi Kurang Menarik.

Daya tarik dari sebuah langkah promosi juga penting untuk di lakukan, kadang promosi yang kurang menarik juga menjadi penyebab kurangnya minat pembeli dari konsumen.

3. Produk Kurang Menarik.

Produk adalah ujung tombak terjadinya omset,melakukan riset pasar sebelum menjual produk penting juga untuk di lakukan agar kita dapat menentukan produk yang tepat untuk di jual.

4. Kurang Memanfaatkan Momen.

Banyak momen dalam masyarakat yang dapat melahirkan peluang terjadinya omset, seperti misalnya, momen bulan puasa dan lebaran harus di manfaatkan sebaik-baiknya .

5. Kurangnya Strategi Saat Trend Omset Cenderung Turun.

Dalam bisnis ada beberapa momen dalam masyarakat yang sangat memberikan pengaruh turunnya omset dalam bisnis, seperti saat datangnya bulan puasa dan lebaran, momen liburan.

6. Pelayanan Kurang Memuaskan.

Salah satu evaluasi penting yang harus di lakukan saat omset menurun adalah pelayanan terhadap konsumen, sebab pelayananlah yang berinteraksi langsung dengan konsumen.

7. Terjadi Penurunan Kualitas Produk.

Turunnya omset mungkin saja terjadi setelah adanya perubahan dari kandungan kualitas produk yang di jual, konsumen sebagai pengguna langsung dapat merasakan perubahan itu sehingga repeat order berkurang.

8. Persaingan Usaha

Alasan lain yang menjadi penyebab penjualan menurun adalah karena adanya pesaing lain yang menggeser produk atau bisnis kita. dalam dunia bisnis pasti selalu ada pesaing yang menjadi kompetitor.

9. Kondisi Perekonomian

Kondisi perekonomian masyarakat juga ikut berpengaruh terhadap penurunan omset penjualan. Produk sebagus dan sebaik apapun jika masyarakat tidak memiliki uang maka tidak akan terjadi penjualan.

10. Sering kosongnya persediaan barang

Suatu perusahaan yang sering terjadi keterlambatan dalam pengirimannya, maka akan menyebabkan banyak langganannya yang berpindah ke toko dengan merek lain.