Masih Bingung Mikirin Inovasi Bisnis Cake & Bakery? 

Setiap tahun tren industri kuliner selalu berkembang pesat dengan menghadirkan inovasi-inovasi baru. Yap, bisnis cake & bakery kini menghadirkan berbagai inovasi baru sesuai dengan perkembangan masa kini. Bagi pebisnis cake & bakery harus pintar-pintarnya mencari sebuah ide atau inovasi baru untuk dapat bersaing dan meraih keuntungan di setiap peluang yang ada.

Hal ini memang tidak mudah untuk kamu lakukan karena memang membutuhkan passion yang kuat untuk bisa menciptakan sebuah produk yang disukai oleh pelanggan. Namun, bukan berarti kamu tidak memiliki kesempatan untuk berinovasi sama sekali. Yang seharusnya kamu perhatikan adalah kunci untuk bisa membuat roda bisnis cake & bakery berputar. Jadi, yang perlu kamu lakukan adalah inovasi, yaitu inovasi terhadap pelayanan yang ramah, rasa yang memikat, varian berbagai produk, dan harga yang terjangkau. Inovasi tersebut wajib banget untuk kamu terapkan di dalam bisnis. Cobain Yuk!

Berikut Beberapa Hasil Inovasi Bisnis Cake & Bakery. Apa Aja Sih? 

1. Pelayanan yang Ramah

Inovasi bisnis yang pertama adalah pelayanan yang ramah, kamu bisa memanjakan seorang pelanggan dengan ciri khas gaya kamu. Setiap ada produk yang baru, hendaknya kamu siapkan sample produk untuk kamu kirimkan ke pelanggan tersebut. Jika produk baru itu berupa cake misalnya, kamu bisa mengirim potongan cake kecil kepada pelanggan yang setia dengan kemasan cantik yang ada logo toko cake & bakery kamu. Mengapa harus demikian? Hal ini akan mengingatkan kembali para pelanggan untuk kembali ke toko kamu. Apalagi jika ternyata cake produk barumu itu merupakan selera mereka.

Kamu harus bisa membuat pelangganmu agar selalu tertarik dengan berbagai inovasi bisnis yang telah kamu buat. Ketika pelanggan datang ke store, hendaknya kamu untuk melayani dengan baik dan juga ramah. Karena itu akan mempengaruhi proses bisnis kamu ke depannya akan seperti apa. Jika penilaian pelayanan storemu sudah buruk maka kamu perlu meningkatkan kualitas tentang pelayanan lagi. Jangan sampai bisnismu merubah masa depanmu. Jadi eksekusi sekarang juga!

2. Rasa yang Memikat

Rasa juga menjadi hal utama yang perlu kamu inovasi dari sebuah produk cake & bakery. Rasa yang enak dan lezat akan menarik perhatian seorang pelanggan. Pastikan kamu mempunyai cita rasa yang khusus untuk produk cake & bakery kamu. Jika kamu rasa produk yang kamu tawarkan cuma itu-itu saja, maka kamu perlu untuk membuat sebuah inovasi bisnis. Jika memang pelayanan toko kamu sudah sangat ramah, maka kamu perlu untuk meningkatkan kualitas dari segi rasanya.

3. Varian Berbagai Produk

Selain inovasi terhadap pelayanan dan juga rasa, kamu juga harus bisa inovasi terhadap varian produk dari cake & bakery yang telah kamu buat. Varian atau tampilan yang akan kamu buat pastinya akan menarik perhatian dari seorang pelanggan, karena kadang tipe antara satu orang dengan orang lain itu berbeda. Misal nih, kamu biasanya membuat roti bolu dengan rasa coklat saja, padahal banyak pelanggan yang suka varian lain, tapi ternyata itu tidak ada di dalam produk kamu. Sehingga mereka lebih memilih ke store lain.

Nah, problem yang seperti ini hendaknya bisa untuk kamu terima. Karena dengan adanya masukan dari seorang pelanggan itu artinya pelanggan kamu sangat perhatian terhadap bisnis kamu. Kamu perlu untuk menginovasi berbagai macam roti yang telah kamu buat. Kamu bisa menawarkan berbagai varian seperti, blueberry, strawberry, melon, coklat, durian, vanilla, dan sebagainya.

4. Harga yang Terjangkau

Inovasi yang terakhir adalah tentang harga, dimana kamu harus bisa bersaing harga antara toko kamu dengan toko yang lainnya. Karena banyak orang yang lebih memilih kualitas harga daripada rasa, dan sebaliknya ada orang yang lebih memilih kualitas rasa daripada harga. Untuk itu, kamu perlu untuk merubah harga produk kamu jika dirasa harga yang telah kamu jual itu sangat memberatkan seorang pelanggan. Seorang pelanggan akan merasa senang jika kamu membuat rasa roti yang sangat nikmat kemudian harganya juga sangat terjangkau. Kamu bisa melakukan inovasi-inovasi bisnis ini demi mempertahankan seorang pelanggan.

Bagaimana? apakah kamu masih menemui kesulitan terhadap inovasi bisnis kamu? Atau justru keempat upaya diatas sangat susah untuk kamu terapkan? Tenang, kamu tidak usah bingung, masih banyak solusi yang bisa menjawab permasalahan bisnis kamu! Disini kamu bisa konsultasi segala problem bisnis kamu, agar bisnis kamu semakin baik di masa yang akan datang.

Cek link dibawah ini untuk mendapatkan penawaran khusus dari kami!

Baca Juga artikel kami :

KONTAK KAMI :
Reko Prabowo (081398646177)