Pilih Laman

KONSULTAN BABY SHOP

TEPERCAYA,  +62 0813-9864-6177, HAMBATAN DARI MEMULAI USAHA BISNIS BABY SHOP

Bisnis Baby Shop, Hambatan Bisnis Baby Shop, Upaya  Mencegah Hambatan, Konsultan Baby Shop, Manajemen Bisnis Baby ShopKonsultan Indonesia, Konsultan Bisnis Ritel, Usaha Diera Digital, Strategi Bisnis Di Era Digital

konsultan
Konsultan Baby Shop

HAMBATAN MEMULAI USAHA BISNIS BABY SHOP

1. Kesulitan dalam Modal atau Biaya

Permasalahan ini sangatlah sering dihadapi oleh pengusaha pemula maupun pengusaha yang sudah berpengalaman. Modal memang sangat penting dalam memulai usaha. tanpa adanya modal yang cukup bisa jadi bisnis yang anda jalan jadi sulit berkembang, juga bisa sampai gulung tikar, beberapa solusi unuk mempercepat kesulitan dalam modal dan biaya adalah dengan cara mengajak partner untuk menambah modal, bisa juga dengan menjual saham dari bisnis usaha yang sedang dijalani

2. Kesulitan atau Bingung Mencari Usaha  Apa yang Akan Dijalankan

Ini yang merupakan hambatan kedua dari seorang pengusaha pemula, sudah mendapatkan modal tetapi bingung mau usaha apa. Mulailah usaha dengan sesuai hoby anda atau nyaman dijalankan. Anda hanya buang – buang waktu saja jika memikirkan usaha apa yang akan anda jalankan kedepannya. intinya lebih banyak action, lebih banyaklah mencoba, nanti kamu akan mendapatkan pengalaman dan hal lebih untuk membuat bisnis yang kamu jalani semakin maju dan berkembang

3. Perasaan Takut, Khawatir Akan Sebuah Kegagalan

Perasaan takut datang dipikiran untuk menjalankan proses mencapai cita – cita merupakan hal yang biasa dan sangatlah biasa. Jika anda memikirkan kegagalan, bisa jadi itu terjadi karena sebuah ucapan adalah doa dan otak anda yang menciptakan mindset tentang hasil yang didapat. jadi selalu berfikiran positif, coba semua hal yang menurut kamu itu baik, jangan pernah takut gagal, karena ketika kamu mencoba sesuatu hal kamu mempunyai 2 kemnungkinan, 50% Kegagalan dan juga 50% Keberhasilan, tapi ketika kamu takut mencoba dan tidak mencoba sama sekali maka kmu akan 100% gagal.

4. Tidak Punya Skill dalam berbisnis

Banyak orang diseluruh dunia memimpikan menjadi seorang wirausaha tau pebisnis besar dan sukses. Merintis dan mengelola usaha sendiri tidak semudah yang dibayangkan karena semuanya harus dipersiapkan secara matang. dapat diketahui bahwa semua orang bermula dari 0, mereka semua bermula dengan ketidak tahuan, tapi ketika sudah bertekat untuk bisa, bertekat untuk maju maka dengan dendirinya skill tersebut akan kalian dapatkan, dengan jam terbang yang sudah kalian lewati skill tersebut akan ikut berkembang, dan terus berkembang.

5. Bingung Untuk Mencari Pemasok

Kendala selanjutnya yaitu berkaitan dengan proses produksi. Terkadang anda bingung untuk mencari pemasok bahan baku atau suplier untuk mendukung usaha anda. Mencari pemasok sangatlah mudah tidak sesulit yang dibayangkan.

6. Salah Perencanaan dan Analisis

Sebelum memulai usaha, sangat disarankan untuk melakukan perencanaan dan analisa usaha secara matang terlebih dahulu. Seringkali pengusaha meremehkan hal ini sehingga banyak sekali hal yang terlewatkan yang menimpa pada bisnis anda.

7. Tidak Ada Tempat Untuk Membuka Usaha

Memilih atau menentukan lokasi yang strategis akan mempengaruhi kesuksesan dari bisnisyang akan dilaksanakan. Selain itu situasi dan kondisi yang tepat ini juga akan berperan penting pada produk yang akan ditawarkan. Memang tidak mudah untuk menemukan lokasi yang tepat atau strategis. tapi semua itu bisa mudah untuk diselesaikan, karena banyaknya platform media sosial seperti sekarang, kalian dapat dengan mudah melakukan jual beli dengan mengunakan platform atau sosial media yang telah di sediakan,

8. Rasa Malas

Kegagalan akan selalu terjadi, yang perlu diperhatikan ialah apakah ketika kamu mengalami kegagalan jangan sampai patah semangat dan kurang percaya diri. Inilah yang membahayakan bisnis anda jika tidak disertai dengan kegigihan dan semangat juang yang tinggi. ketika kamu malas melakukan sesuatu hal maka kamu selamanya tidak akan berhasil/sukses, karena sukses tidak didapatkan dengan mudah dan leha-leha, sukses harus diperjuangan dengan sunguh-sunguh dan dengan kerja keras yang tinggi.

9. Kurang semangat

Sering seseorang mengalami semangat kerja yang menurun dan tidak tahu sebabnya. Jika semangat segera tidak diatasi, anda akan terjebak pada sikap malas. Semangat sendiri berhubungan dengan perasaan dan tindakan. kemungkinan juga semandat tersebut dapat dipicu oleh beberapa hal, bisa dari keluarga, sosial, dan lain sebagainya, semngat juga dapat dipacu dari lingkungan yang ada disekitarkalian.

 

Baca Juga artikel kami :

Ingin Profit Bisnis Anda Naik Berlipat? Atur Strategi Manajemen Operasional Bisnis!

4 Tips Penting Analisis Pasar Agar Bisnis Anda Berkembang

Manajemen yang baik dalam Bisnis

 

Kami Hadir di :

  1. Eldora Utama, Graha Bintaro – Tangerang
  2. Pepelegi Indah, Waru – Sidoarjo

Website :

  1. konsultanmanajemen.asia
  2. konsultanbisnis.id

Instagram :

  1. konsultanco
  2. konsultanco.bisnismanajemen

 

KONTAK KAMI : 
Reko Prabowo (081398646177)