KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

TERBUKTI AMPUH, +62 813-9864-6177. Cara Untuk Memenangkan Persaingan Dalam Bisnis Hotel.

Cara Memenangkan Persaingan Harga, Cara Memenangkan Persaingan Bisnis, Strategi Memenangkan Persaingan Harga, Persaingan Bisnis Perhotelan, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Bisnis Surabaya, Konsultan Bisnis Manajemen, Konsultan Hotel Surabaya, Bisnis Hotel Surabaya, Konsultan Hotel di Indonesia, Konsultan Hotel Surabaya, Konsultan Bisnis Yogyakarta, Konsultan Hotel di Jakarta.

Mengapa hotel harus mulai memiliki brand?

Ditengah maraknya hotel yang tersedia hari ini, cara untuk memenangkan persaingan dalam bisnis hotel, pengusaha hotel dan management dituntut untuk memberikan nilai lebih jika ingin menang dalam tiap persaingan. Hotel tidak lagi semerta-merta barang mewah namun hampir masuk ke kategori komoditas. Harga kamar yang sesuai dan stabilisasi occupancy adalah alasan mengapa hotel harus memiliki brand.

CARA UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN DALAM BISNIS HOTEL

Kali ini kami akan membahas 3 poin dasar yang harus menjadi fokus hotel untuk keluar dari kelompok komoditas dengan menciptakan brand.

A. Be Different

• Tidak mudah untuk menjadi berbeda secara positif dan sesuai dengan kebutuhan pasar. Hotel dapat mulai mencari aspek unik yang sudah tersedia di hotel atau menciptakan aspek unik yang hanya dimiliki oleh hotel Anda.
• Unik namun berfungsi. Banyak hal unik yang bisa dicapai, namun jika tidak berfungsi maka percuma. Pastikan Anda memiliki nilai keunikan yang berbeda dan lebih dari yang lainnya.

B. Be Vigilant

• Tidak mudah untuk menaikki tangga menjadi sebuah brand. Salah satu aspeknya adalah karena kurangnya keterbukaan dan kewaspadaan dalam membangun brand.
• Terima komentar-komentar buruk tamu hotel sebagai feedback yang harus di eksekusi langsung oleh management. Karena ketika sebuah brand sudah terbentuk, akan ditandai dengan masukan-masukan dari orang-orang. Accept and take action.

C. Be relevant

• Para ahli marketing setuju, jika sebuah produk ditujukan untuk semua tipe pasar, maka produk tersebut tidak memiliki pasar. Sebuah brand memiliki sebuah pendirian.
• Fokus akan sebuah tujuan menjadi sangat penting dalam membangun sebuah brand. Banyak hotel ingin menjadi ‘one stop solution’ untuk semua pasar, bukan seperti itu cara kerjanya. Hotel harus memiliki Unique Selling Points dan tetap fokus terhadap pendiriannya.

Industri yang kami layani :

Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
Start Up : Segala Jenis Industri