KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

TERDEPAN, +62 813-9864-6177. Cara Meningkatkan Produktifitas Karyawan.

Cara Meningkatkan Produktivitas Karyawan, Manajemen Bisnis, Konsultan Manajemen Perhotelan, Konsultan Bisnis Manajemen, Jasa Konsultan Manajemen Bisnis, Konsultan Hotel Surabaya.

Cara meningkatkan produktivitas kerja – Apakah Anda seorang pengusaha, pebisnis, ataupun top leader di sebuah departemen/perusahaan yang memimpin banyak karyawan? Dan, akhir-akhir ini Anda merasa produktivitas kerja karyawan Anda menurun? Tentu hal ini menjadi masalah tersendiri bagi Anda karena produktivitas kerja karyawan sangat berpengaruh pada kenaikan profit ataupun kemajuan dan perkembangan departemen atau perusahaan yang Anda pimpin.

Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan

  • Memberikan pelatihan kerja yang cukup

Memberikan pelatihan atau training pada keryawan juga termasuk sebagai salah satu cara meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Dengan pelatihan yang karyawan ikuti maka mereka akan mendapatkan tambahan penegtahuan, kemampuan, dan keterampilan yang dapat mendukung pekerjaan mereka.

  • Memotivasi karyawan

Meningkatkan produktivitas kerjaJika karyawan Anda merasa lesu ataupun kurang semangat dalam bekerja, tugas Anda sebagai pemimpin adalah memberikan motivasi kepada mereka dan berikan keyakinan bahwa mereka bisa mengatasi masalah yang sedang mereka hadapi.

  • Menjadi teman sekaligus sahabat bagi karyawan

Meski posisi Anda sebagai pimpinan, namun Anda perlu menjalin hubungan yang akrab dengan para karyawan. Anda bisa melakukan pertemuan singkat formal ataupun nonformal setiap minggu sekali untuk saling sharing. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui ide, rencana, hambatan, dan harapan kerja mereka.

  • Tidak sungkan untuk memberikan pujian

Memberikan pujian juga merupakan salah satu cara meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Tak perlu muluk-muluk dan berlebihan, kalimat pujian sederhana pun mampu menjadikan karyawan lebih semangat dalam bekerja. Misal, “Terima kasih, Anda sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik bagi perusahaan”.

  • Memberikan bonus penghasilan

Cara meningkatkan produktivitas kerja karyawan dapat dilakukan dengan memberikan bonus penghasilan sebagai hadiah atau reward atas keberhasilan karyawan Anda. Bonus ini perlu ditekankan sebagai bentuk apreasiasi Anda dan perusahaan terhadap kinerja dan produktivitas kerja karyawan.

Industri yang kami layani :

Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
Start Up : Segala Jenis Industri