KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

MAHIR, +62 813-9864-6177. Cara Menghadapi Pesaing Bisnis Bakery.

Cara Mengatasi Pesaing Dalam Bisnis, Jasa Konsultan Bakery, Konsultan Bisnis Manajemen, Konsultan Bisnis di Jakarta, Jasa Konsultan Bisnis Surabaya, Konsultan Manajemen Restoran.

Jika anda ingin berbisnis kue, tentu saja anda harus dapat memanjakan para pencinta makanan dengan cita rasa yang khas. Karena merekalah yang akan menjadi pemasar ulung dengan mengungkap rasa khas dari produk Anda kepada setiap orang yang ditemuinya.

Cara Menghadapi Para Pesaing Bisnis Serupa

Dalam berbisnis salah satu tantangan yang harus dihadapi adalah munculnya pesaing dalam bisnis serupa. Dalam menjalankan bisnis, adanya persaingan pasar memang bukan hal yang baru. Beberapa cara yang dapat dilakukan agar dapat menghadapi persaingan bisnis antara lain:

  • Konsep dan Perencanaan Matang

Untuk menentukan konsep dalam berbisnis, ada beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain, selera minat terhadap masyarakat, karakteristik atau gaya hidup masyarakat, daya beli, sumber bahan baku, hingga adanya bisnis sejenis. Pertimbangan ini akan membantu untuk menentukan sukses atau tidaknya bisnis yang dilakukan.

  • Evaluasi dan Inovasi

Dengan persaingan akan membuat anda jadi lebih inovatif untuk menciptakan sebuah nilai tambah dalam produk yang dijual. Inovasi yang dilakukan dalam berbagai sisi akan menarik pelanggan untuk melirik produk anda dibanding pesaing.

  • Perluas Jaringan Pasar

Ketika menghadapi pesaing bisnis, salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan memperluas pasar produk. Jika awalnya hanya menjual varian minuman, tak ada salahnya untuk menambah dengan membuat varian menu cake yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

  • Standarisasi dan Sistem

Standarisasi sangat perlu dilakukan agar para konsumen tidak kecewa ketika membeli produk anda standarisasi resep berfungsi untuk menghasilkan rasa yang seragam di semua cabangnya. Setelah usaha mulai berjalan, maka buatlah system usaha yang stabil dan kuat.

Industri yang kami layani :

Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
Start Up : Segala Jenis Industri