KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

UTAMA, +62 0813-9864-6177. Cara Mengelola Hotel Agar Semakin Sukses.

Cara Mengelola Bisnis Hotel, Cara Mengelola Hotel Dengan Baik, Konsultan Manajemen Perhotelan, Konsultan Bisnis Manajemen, Jasa Konsultan Manajemen Bisnis.

Orang menginap di penginapan, hotel atau homestay pasti ingin istirahat dan tidur untuk sementara. Mereka menginginkan pelayanan yang bagus dari semua aspek mulai saat penyambutan, pelayanan kamar dan pegawai,

fasilitas serta makanan. Anda sebagai pengelola dan pemilik penginapan tersebut haruslah memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman dalam hal pelayanan dan hubungan dengan orang lain. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa Anda usahakan agar penginapan yang sedang Anda jalankan terus bertahan.

Cara Agar Bisnis Hotel Terus Bertahan

1. Posisikan diri sebagai pegawai Anda

Anda adalah atasan, yang bertanggung jawab pada jalannya pengelolaan penginapan. Tentu Anda harus merasakan apa yang pegawai Anda alami dan kerjakan selama tugas. Di beberapa bagian dalam penginapan.

Maka jika nantinya ada masalah, Anda akan bisa memecahkannya ataupun menghadapi komplain pelanggan dengan sudut pandang pegawai karena Andapun pernah berada di posisinya. Mengetahui bagaimana sulitnya menghadapi berbagai macam karakter orang yang semuanya ingin diprioritaskan.

2. Bonus dan penghargaan

Ketahuilah bahwa pegawai adalah partner. Mereka yang membantu di berbagai divisi, hingga penginapan milik Anda masih bertahan. Para pegawai akan bertahan bekerja pada Anda jika mereka merasakan kenyamanan dan kepantasan dalam perlakuan. Jika Anda bisa memperlakukan dengan baik, maka bukan hanya performa mereka yang semakin baik, tapi juga pendapatan karena banyaknya pelanggan yang puas dengan pelayanan dan fasilitas yang disediakan.

3. Perekrutan pegawai yang berpotensi

Jadilah bagian dalam proses seleksi calon pegawai Anda. Para pegawai merupakan aspek yang penting dalam usaha penginapan. Pegawai yang akan dijadikan bagian dari usaha haruslah berpotensi dan dapat dijadikan aset. Calon pegawai yang tidak berpengalaman bukan berarti tidak kompeten.

4. Bangun hubungan yang baik dengan pegawai

Selalu berikan mereka waktu istirahat dan hari libur. Hal itu dimaksudkan agar mereka selalu punya waktu untuk menjaga kesehatan dan selalu segar saat harus kembali bekerja. Para pegawai akan bekerja lebih efektif jika selalu sehat. Seperti yang kita tahu bersama bahwa kehidupan ini bukan hanya keharusan bekerja, namun juga ada area pribadi yang tak mungkin diabaikan. Jangan biarkan pegawai Anda tertekan dengan atasan yang terlalu menuntut dan tidak memiliki rasa empati.

5. Perlakukan pelanggan dengan sabar dan hormat

Harus bisa bersabar dengan segala macam perilaku pelanggan pada kita, karena tamu adalah raja yang setiap permintaannya harus kita penuhi. Sebenarnya mereka hanya ingin didengar, agar diadakan perbaikan di penginapan Anda. Cobalah untuk selalu menampakkan senyum tulus serta mendengarkan dan mengatasi keluhan pelanggan.

Industri yang kami layani :

Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
Start Up : Segala Jenis Industri.