KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

UTAMA, +62 0813-9864-6177. Cara Menentukan Target Pasar Usaha Kuliner.

Tips Menentukan Target Market, Jenis Jenis Konsumen, Konsultan Bisnis Manajemen, Konsultan Bisnis di Jakarta, Jasa Konsultan Bisnis Surabaya, Konsultan Manajemen Restoran.

Pembeli adalah raja, inilah istilah yang selalu berlaku di dunia bisnis.
Dalam hal ini adalah usaha makanan yang dituntut untuk selalu memberikan servis yang memuaskan bukan saja dalam hal menu makanan saja namun menyangkut harga, tempat, fasilitas serta cara melayani pembeli itu sendiri.

Agar hal tersebut tercapai, maka diperlukan strategi menentukan target pasar. Dengan cara ini Anda dapat mengelompokkan konsumen sehingga dapat dengan mudah menentukan menu, hargalokasi usahabahkan fasilitas pendukung.

Berikut ini kami berikan beberapa jenis konsumen untuk mengetahui karakteristiknya masing-masing, sehingga dapat membantu Anda dalam menentukan target pasar, agar usaha makanan yang Anda jalankan dapat tepat sasaran.

1.Konsumen Anak Muda/ Mahasiswa

Dalam kesehariannya anak muda merupakan konsumen paling royal. Mereka biasanya tidak terlalu perhitungan dalam membelanjakan uang. Anak muda juga merupakan konsumen yang paling suka berkumpul dengan teman-temannya.

2.Konsumen Anak-Anak

Anak-anak biasanya menyukai jenis makanan yang digoreng, makanan manis atau es krim dan makanan yang tidak mengandung sayuran. Pangsa pasar anak-anak dapat di bidik apabila tempat usaha Anda berada di pusat keramaian yang dikunjungi anak-anak, seperti

• taman bermain
• dokter anak
• pusat perbelanjaan

3.Konsumen Keluarga

Tempat makan yang memiliki pangsa pasar keluarga biasanya akan memberikan suasana yang sejuk, nyaman dan tenang dengan menghadirkan unsur rekreasi dan keindahan. Memilih pangsa pasar keluarga berarti siap dengan variasi menu yang juga harus mampu mewakili selera semua usia.

Industri yang kami layani :

Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
Start Up : Segala Jenis Industri.