KONSULTAN RESTORAN

 

Terbaik, +62 813-9864-6177, Berikut Fakta Soal Bisnis Usaha Restoran.

 

Bisnis Restoran di Indonesia, Bisnis Restoran Yang Menguntungkan, Bisnis Restoran di Jakarta, Bisnis Rumah Makan Batak, Bisnis Rumah Makan Bakso, Risnis Restoran Dan Hotel, Bisnis Restoran di Jakarta Selatan, Bisnis Rumah Makan di Bali, Bisnis Rumah Makan di Jogja, Bisnis, Plan Restoran Jepang, Bisnis Restoran, Bisnis Makanan, Usaha Makanan.

 

Berikut Fakta Soal Bisnis Usaha Restoran –  Restoran tak hanya memasak makanan saja. Ada beberapa fakta penting soal bisnis restoran yang perlu diketahui oleh mereka yang ingin terjun di bisnis ini.

Banyak yang belum mengetahui bahwa berkerja di industri restoran memerlukan banyak ketrampilan, mulai dari memasak, mengatur waktu, hingga melatih kesabaran.

1. Dapur tidak pernah tutup

Meski restoran telah tutup, tapi kegiatan di dapur tidak pernah berhenti. “Dapur selalu buka 24 jam, banyak orang yang tidak menyadari seberapa banyak persiapan yang dibutuhkan untuk memasak dalam jumlah banyak,” ungkap Ashley Davis, chef sekaligus pemilik dari restoran Copper Pot Sheddon di Melbourne.

“Kami sering memasak makanan sepanjang malam, dan chef berkerja 14 jam sehari.” tambah Ashley.

2. Pegawai

Staf atau pegawai di restoran lebih banyak dari yang orang kira. Mereka tidak selalu membuat atau mengantarkan makanan ke pengunjung. Dalam sebuah restoran terdapat suplier makanan, petani, supir pengantar bahan makanan, dan lainnya. “Jadi mengelola staf yang begitu banyak dan berbeda, sedikit rumit,” jelas Ashley.

3. Menu tidak semewah yang terlihat

Kathleen Schaffer, mantan executive chef yang kini membuka restorannya sendiri menyebutkan bahwa beberapa menu di restoran mewah merupakan ‘Margin Builders’. Menu tersebut dibuat dari bahan makanan yang murah, untuk menyeimbangkan bahan makanan mahal yang mereka gunakan.

“Restoran dan jasa katering banyak menyajikan makanan mewah, tapi mereka juga memiliki beberapa bahan makanan murah agar tetap sesuai anggaran,” ungkap Kathleen.

4. Bahan makanan

Jika ada satu bahan makanan yang habis makan chef tidak akan menyajikan makanan tersebut. “Ketika Anda berada di restoran, Anda tidak bisa menyajikan makanan dengan elemen bahan yang tidak lengkap. Kadang Chef harus mempersiapkan bahan makanan yang habis sebelum menyajikan menu makanan itu,” jelas Chef Clemente.

5. Melatih kesabaran

Seorang chef yang telah mengetahui bagaimana sibuknya berkerja di restoran, dapat kehilangan kesabaran. Setiap chef harus melatih kesabaran.

“Bahkan saya sendiri ketika pergi ke restoran dan menunggu terlalu lama, saya akan merasa kesal,” ungkap Chef Clemente. “Tapi kemudian saya ingat dengan pekerjaan saya sendiri sebagai seorang chef, sehingga saya berpikir mungkin saja mereka juga kehabisan bahan makanan tertentu,” pungkas Chef Clemente yang juga memiliki bisnis katering.

 

 

Industri yang kami layani :

>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.

>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.

>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.

>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Konsultan.co

The Future Of..

Indonesia Business Growth

& Integrated Business Strategy