Kira-kira Strategi Pemasaran yang Bagaimana Ya? Yang Dapat Meningkatkan Omset dengan Mudah ? Yuk, Simak Dulu !

 

Pada era saat ini internet menjadi kebutuhan pokok setiap orang karena banyak orang yang menggunakannya salah satunya untuk berbisnis. Berbisnis melalu internet yaitu dengan cara menuangkan ide dan kreatifitas diri,  kemudian anda dapat mempromosikan pada media sosial. Tidak sedikit orang yang memanfaatkan internet dan akun media sosial sebagai alat untuk mempromosikan barang karena dapat menghasilkan omset sangat tinggi. Harga yang mereka tawarkan pun sangat bersaing. para pelaku bisnis rela untuk mendapatkan untung yang kecil dengan penjualan yang tinggi. Pasalnya, tidak sedikit para pelaku bisnis juga masih menawarkan harga yang tinggi yang mengakibatkan permintaan menurun.

Bisnis kuliner salah satunya yang terkena dampak pada masa pandemi seperti saat ini. Banyak restoran offline mengubah strategi pemasarannya dengan mempromosikannya lewat jejaring sosial , mendaftarkan sebagai partner grab/gojek untuk dapat meningkatkan omsetnya. Bahkan tidak sedikit restoran ternama menggunakan strategi menjemput bola dalam arti menawarkan dari rumah ke rumah, orang ke orang serta harga yang mereka tawarkan pun sangat murah. Hal tersebut terjadi karena semakin sulitnya perekonomian pada era ini membuat orang akan berfikir dua kali untuk membeli harga yang tinggi sedangkan ada beberapa hal yang harus mereka penuhi kedepannya.

Strategi pemasaran bisnis kuliner yang wajib di implementasikan dalam para pelaku bisnis yaitu :

1. Promo Menarik

 

Memberikan promo yang menarik merupakan salah satu cara yang berhasil untuk menarik minat pelanggan dalam membeli produk anda. Beberapa orang mungkin akan berfikir panjang untuk menggunakan strategi ini karena sama saja akan membakar uang. Tetapi, feedback yang kalian dapatkan nantinya akan setara dengan apa yang anda inginkan. Strategi ini sangat ampun untuk menarik minat pelanggan dalam membeli produk anda loh.

 

2. Berkolaborasi dengan Influencer

 

Kolabrasi merupakan strategi pemasaran yang bisa anda terapkan untuk mengenalkan brand maupun produk kepada masyarakat. Kalian dapat menggaet influencer ternama yang mempunyai feedback. seperti rachel venya, fadil jaidi dan keanuagl. strategi pemasaran ini banyak peminatnya karena penjualan naik berlipat-lipat.

 

3. Kerjasama dengan layanan pesan antar 

 

Kerjasama dengan layanan pesan antar merupakan hal yang sangat mudah untuk memasarkan usaha anda pada platform tersebut. Pendapatan anda juga akan meningkat. pasalnya jutaan pengguna aplikasi ini dapat melihat restoran dan dapat memesan dengan cara yang mudah serta tidak ribet harus antri panjang. Selain itu, pada aplikasi GoFood/ GrabFood terdapat promo yang sangat menarik sehingga banyak orang yang memilih untuk menggunakan layanan pesan antar tersebut.

4. Memanfaatkan Media Sosial 

Media sosial sangat bermanfaat dalam mengembangkan bisnis kuliner. karena para pelaku usaha kuliner khususnya usaha kecil dapat memasarkan bisnisnya tanpa harus keluar rumah. cara memanfaatkan media sosial yaitu bisa membuat Video yang menarik dan bisa menambahkan hastag agar mendapat pasar yang lebih luas.

5. Membuat Kemasan yang unik 

Membuat kemasan yang unik tentu saja salah satu hal yang penting dalam menjual suatu produk untuk menarik minat pelanggan. Karena, apabila hanya rasa yang enak tetapi kemasan tidak mendukung akan mengurungkan niat pelanggan untuk membeli produk anda. jadi sebaiknya membuat kemasan yang menarik dan sesuai dengan barang yang anda jual serta harga yang kalian patok.

6. Foto Produk Yang Menarik

Buatlah foto produk semenarik mungkin karena dengan visual yang menarik akan mendorong minat orang untuk membeli produk anda. Dengan adanya gambar yang bagus atau aesthetic akan menggugah selera calon konsumen untuk membeli produk anda.

7. Menawarkan menjadi Reseller 

 

Menawarkan orang untuk menjadi reseller dapat membantu penjualan kalian apabila produk anda demandnya mulai tinggi. Karena apabila demandnya tinggi reseller mudah dalam memasarkan produk anda.

Nah, berdasarkan artikel tersebut, Anda sudah memahami strategi pemasaran yang cocok untuk bisnis Anda kan? Dengan menyiapkan startegi pemasaran  yang baik, Anda bisa mengetahui seberapa besar peluang dalam menarik pelanggan. Konsultan.co dapat memandu Anda untuk merencanakan bisnis yang anda inginkan loh!

Hubungi kami untuk proses assessment awal dan konsultasi lebih lanjut.

 

 

 

Baca Juga artikel kami :

 

 

 

Kami Hadir di :

  1. Premier Estate 2 – Bekasi
  2. Pepelegi Indah, Waru – Sidoarjo

 

Website :

  1. konsultanmanajemen.asia
  2. konsultanbisnis.id

 

Instagram :

  1. konsultanco
  2. konsultanco.bisnismanajemen

 

KONTAK KAMI :

Reko Prabowo

081398646177