Pilih Laman

Siapa sih yang belum tau bisnis  lagi marak ini ? pasti udah pada tau kan ? ya, Bisnis ini sangat menguntungkan serta tidak akan pernah mati meskipun pandemi terus berlanjut. Tidak sedikit orang rela berhemat dalam mengelola uang untuk mereka sisihkan agar dapat melakukan treatment. Sangat istimewa bukan bisnis ini ? Tentu dong pasalnya mindset mereka sudah tertanam makan seadanya yang penting cantik atau glowing dulu.

 

Pada masa pandemi seperti ini banyak peluang pada bisnis ini. Peluang saat ini yaitu orang berlomba-lomba membuat bisnis kecantikan. Sebab,  omset yang sangat menggiurkan. Tetapi, kebanyakan orang bingung untuk memasarkan itu bagaimana sih ? cara mengembangkan bisnis seperti ini gimana sih ?.  Lalu dengan banyaknya orang yang berlomba-lomba untuk membuka klinik kecantikan pastinya semakin banyak persaingan mulai dari harga hingga layanan yang mereka tawarkan. Nah kami akan membahas lebih tentang cara meningkatkan omset bisnis kecantikan, Yuk simak!

5 Trik Meningkatkan omset bisnis kecantikan yang wajib anda ketahui:

1. Memperkuat Brand Anda

Trik yang pertama untuk meningkatkan omset bisnis kecantikan yaitu dengan memperkuat brand anda. Branding merupakan hal yang wajib anda lakukan. Banyak orang membeli suatu produk atau menggunakan layanan karena brand mereka telah terkenal. Apabila brand anda belum begitu mereka kenal maka opsi selanjutnya anda harus bersaing pada harga produk maupun layanan yang anda tawarkan.

Sebagai contoh adalah anda sedang menjalankan usaha bisnis kecantikan tetapi anda bingung bagaimana caranya untuk meningkatkan omset bisnis anda sedangkan bisnis anda brandnya masih belum begitu dikenal oleh masyarakat. Solusinya anda harus membuat diskon produk maupun layanan untuk menarik minat pelanggan dengan demikian apabila pelanggan sudah masuk dalam rangkap anda maka produk anda secara tidak langsung mereka kenal. Tetapi dengan catatan apabila produk atau layanan yang anda tawarkan harus totalitas dalam arti memberikan first impression kepada pelanggan agar dapat kembali membeli maupun produk dan layanan bisnis anda.

2. Memaksimalkan Media Sosial 

 

Media Sosial memiliki dampak besar untuk meningkatkan omset bisnis kecantikan. Tidak sedikit pula brand suatu produk terkenal dari postingan salah satu orang. Anda hanya perlu memberikan layanan yang baik kepada setiap pelanggan anda tanpa membedakan siapa yang anda layani. Pelayanan yang baik membuat mereka dengan senang hati memposting pengalaman mereka ke media sosial tentan layanan yang anda tawarkan. Selain itu, anda membuat ketentuan untuk dapat menikmati layanan anda dengan diskon.

Sebagai contoh, anda menawarkan diskon 50% untuk semua layanan treatment yang ada pada klinik anda tetapi syarat yang berlaku yaitu dengan cara memposting pada akun media sosial mereka seperti instagram dengan tag 5 temannya dengan begitu mereka akan berbondong-bondong memposting untuk dapat menikmat layanan yang anda tawarkan.

3. Strategi Bundling

Trik yang satu ini pastinya sudah banyak anda temui. Strategi pemaaran ini menawarkan satu paket terdiri dari beberapa produk dengan harga yang lebih murah. Strategi ini membuat pelanggan lebih sendang dalam memilih produk dan layanan yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan mereka. Dengan memberikan pelanggan pilihan untuk menambah hingga menghapus produk budling agar proses pembelian menjadi lebih mudah dan memuaskan. Keuntungan dari strategi bundling yaitu Pertama, dapat meningkatkan pengalaman pelanggan sebab pelanggan akan lebih senang ketika bisa memilih produk dan jasa yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Kedua, dapat mengurangi kebingungan pelanggan sebab beberapa konsumen suka dengan pilihan tetapi mereka tidak suka jika terlalu banyak pilihan.

4.Memperbanyak Metode Penjualan

 

 

Metode penjualan perlu anda perbanyak. Pada era serba internet seperti sekarang, metode penjualan dengan cara online sangat membantu mereka. Tidak sedikit para pelaku bisnis menggunakan berbagai market place yang sudah tersedia. Anda hanya perlu membuat akun baru untuk masuk sebagai penjual. Adanya market place membuat pembeli dan penjual tidak ada batasan waktu serta tempat. Market place mempermudah masyarakat melakukan transaksi jual beli antar kota bahkan antar provinsi maupun negara hanya dengan handphone dan mendownload beberapa aplikasi untuk transaksi saja anda bisa membeli barang atau produk yang anda inginkan.

5. Lakukan apa yang kompetitor tidak lakukan

Pada saat ini anda dapat melakukan inovasi yang tidak mungkin kompetitor dapat melakukannya. Anda dapat membuat gebrakan baru dengan cara meggaet artis atau selebgram untuk menjadi model anda dalam melakukan suatu promosi produk maupun layanan yang anda miliki. Misalnya, apabila kompetitor beramai-raimai dalam membidik target model artis indo, anda dapat membidik selebgram yang menurut anda mempunyai pengaruh yang banyak dalam penjualan anda atau yang sekarang lagi banyak masyarakat bicarakan atau yang sedang viral saat ini. Dengan begitu brand produk anda akan naik dan omsetnya juga akan meningkat. Apa anda masih ragu untuk mencoba trik yang satu ini ?

Nah, berdasarkan artikel tersebut.  Apakah anda siap untuk mengembangkan bisnis? Apakah anda sudah siap untuk meningkatkan omset bisnis ada  ?. Konsultan.co dapat membantu anda untuk mengembangkan bisnis yang anda inginkan dan membantu anda meningkatkan bisnis anda loh!.

Hubungi kami untuk proses assessment awal dan konsultasi lebih lanjut.

 

 

 

Baca Juga artikel kami :

 

 

 

Kami Hadir di :

  1. Premier Estate 2 – Bekasi
  2. Pepelegi Indah, Waru – Sidoarjo

 

Website :

  1. konsultanmanajemen.asia
  2. konsultanbisnis.id

 

Instagram :

  1. konsultanco
  2. konsultanco.bisnismanajemen

 

KONTAK KAMI :

Reko Prabowo

081398646177