Pilih Laman

Dalam kegiatan bisnis bagaimana sih membuat customer happy terkait service anda maupun produk anda ?. Penasaran ? Yuk Simak!.

 

Kepuasan pelanggan dalam kegiatan bisnis menjadi salah satu hal yan terpenting untuk menjaga usaha anda agar  tetap berada pada eksistensi. Sebab, apabila anda tidak memiliki pelanggan maka dapat anda pastikan bahwa bisnis yang anda jalankan tidak memperoleh keuntungan.

Pentingnya membuat customer menjadi senang yaitu mereka akan selalu kembali membeli produk anda. Oleh sebab itu anda dapat memberikan apresiasi kepada mereka melalui reward agar mereka kembali membeli produk anda.

Tidak sedikit perusahaan yang meningkatkan kepuasan pelanggan. hal tersebut dapat terjadi karena merupakan sebuah misi bagi perusahaan. Semakin puas pelangga maka semakin bagus pula pelayanan produk maupun jasa yang anda tawarkan.

5 tips membuat customer anda menjadi senang sebagai berikut:

1. Senyum

 

Tips membuat customer anda senang yaitu Senyum. Mengapa senyum dijadikan tips untuk membuat customer senang terhadap produk atau layanan yang anda berikan. Tidak sedikit penelitian berkata bahwa seseorang yang murah senyum akan lebih banyak didekati oleh orang lain. Mengapa ? karena orang – orang akan merasa lebih nyaman untuk berinteraksi dengan para individu yang seperti itu. Memberikan senyum kepada orang-orang yang kenal maupun tidak kenal merupakan sikap positif yang perlu anda terapkan pada lingkungan kerja. Selain membuat customer senang ternyata tersenyum juga dapat membantu meningkatkan produktivitas anda. Mengapa ? karena tersenyum membuat seseorang merasa lebih bahagia dan positif. Serta tersenyum dapat membuat hari-hari anda menjadi lebih ceria dan menyenangkan. Sehingga  anda semakin beremangat dan semangat itulah yang akan meningkatkan produktivitas kerja anda.

2. Bertanya

Tips yang kedua yaitu bertanya. Menapa bertanya dapat membuat customer anda senang ? karena dengan bertanya customer anda merasa anda sangat care atau perhatian dan responsif untu anda dapat memenuhi kebutuhan mereka. juga akan menghemat waktu mereka untuk dapat lebih cepat menikmati produk anda.

3. Sapa

 

Tips yang ketiga yaitu Sapa. Mengapa sapa merupakan tips membuat customer senang ? karena untuk mempertahankan identitas bisnis anda adalah dengan panggilan unik yang anda berikan kepada customer. Cara tersebut banyak pebisnis lakukan untuk menyapa pelanggan dan calon konsuen.Panggilan – panggilan tersebut membuat konsumen anda tertarik untuk datang ke tempat anda. Dengan memberikan panggilan unik membuat konsumen yang datang akan merasa lebih nyaman dan lebih santai kepada anda, Tetapi untuk pemilihan nama juga harus tetap anda perhatikan loh!. Sebab, jangan sampai panggilan tersebut memberikan kesan yang menyinggung hati konsumen anda.

4. Bersih dan Harum

Tips yang keempat yaitu bersih dan harum. Kira-kira mengapa bersih dan harum juga membuat pelanggan senang? karena kondisi lingkungan outlet juga mempengaruhi pelanggan dan produktivitas karyawan. Dengan adanya ruangan yang bersih dan harus membuat pelanggan anda kembali ke outlet anda. Manfaat juga dapat dimiliki oleh karyawan anda yaitu pertama agar penyakit tidak datang, adanya kondisi yang buruk akan membuat penyakit berdatangan dan menyerang karyawan seperti diare, flu dan masalah pernapasan.

5. Terimakasih

 

 

Tips yang terakhir yaitu mengucapkan terimakasih. Mengapa mengucapkan terimakasih termasuk salah satu tips pelanggan senang?. Karena sebuah ucapan terimakasih merupakan salah satu cara yang mudah untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan. Hal kecil tersebut dapat memberikan kesan dan presepsi yang sangat erarti terhadap customer anda untuk hubungan janga panjang antara bisnis anda dengan customer anda. Selain itu memberikan ucapan terimakasih kepada customer anda juga dapat memberikan kesan kepada pelanggan anda, bukan pada saat terjadi pembelian tetapi juga pada masa yang akan datang nantinya.

Nah, berdasarkan artikel tersebut.  Apakah anda siap membuat pelanggan anda senang ? Apakah anda sudah siap untuk pelanggan anda kembali menikmati produk dan service pelayanan anda?. Konsultan.co dapat membantu anda untuk membuat pelanggan anda kembali menikmati produk dan service anda loh!.

Hubungi kami untuk proses assessment awal dan konsultasi lebih lanjut.

 

 

 

Baca Juga artikel kami :

 

 

 

Kami Hadir di :

  1. Premier Estate 2 – Bekasi
  2. Pepelegi Indah, Waru – Sidoarjo

 

Website :

  1. konsultanmanajemen.asia
  2. konsultanbisnis.id

 

Instagram :

  1. konsultanco
  2. konsultanco.bisnismanajemen

 

KONTAK KAMI :

Reko Prabowo

081398646177