Pilih Laman

Mau tau tips agar customer anda melakukan repeat order terus menerus ? Yuk Simak artikel di bawah!

 

 

Siapa yang belum tahu maksud dari repeat order?.  Repeat order merupakan suatu kondisi seorang konsumen yang sedang membeli ulang atau sedang melakukan transaksi dengan produk yang sama juga pada toko yang sama. Mengapa demikian? sebab, pada dasarnya karena konsumen tersebut menyukai produk yang anda jual.

Pada kondisi tersebut dapat menghemat lebih banyak biaya promosi yang akan anda keluarkan nantinya. Dengan demikian anda hanya mengeluarkan biaya promosi yang lebih sedikit karena produk yang anda jual sudah mempunyai nama atau sudah terkenal pada kalangan masyarakat.

Bagi seorang pebisnis hal yang paling menyenangkan yaitu konsumen yang loyal. Sebab, para pelaku usaha rela bercucur keringat sampai ke titik tersebut untuk membuat pelanggan puas. Tetapi, untuk mempunyai pelanggan yang loyal dan senang melakukan repeat order cukup sulit karena harus punya persiapan yang cukup serta produk yang inovatif.

Hal – Hal tersebut terbilang cukup sulit apabila anda tidak menyiapkan strategi yang tepat. Nah, lalu strategi yang bagimana untuk menarik minat pelanggan agar melakukan repeat order ? Yuk simak!

Strategi yang tepat guna meningkatkan repeat order sebagai berikut:

1. Menciptakan Kesan pertama yang baik

Strategi Pertama yang harus anda lakukan yaitu menciptakan kesan pertama yang baik untuk pelanggan yang akan membeli produk anda. menciptakan kesan pertama bukan hanya soal produk tetapi, dengan anda memberikan servis atau pelayanan terbaik yang anda punya merupakan salah satu hal yang harus anda lakukan.

Menagapa demikian ?. Sebab kesan pertama yang anda sajikan dapat menentukan apakah konsumen tersebut bersedia untuk melakukan repeat order atau sebaliknya. Apabila konsumen anda senang dengan pelayanan anda maka kemungkinan besar mereka akan membeli produk anda nantinya serta sebaliknya. Oleh sebab itu anda harus memberikan kesan pertama dengan pelayanan yang terbaik pada konsumen anda.

2. Memberikan Penawaran Yang Menarik

 

 

 

Strategi yang kedua yaitu memberikan penawaran yang menarik untuk konsumen anda. strategi ini cocok untuk anda apabila anda tidak bia langsung dekat dengan konusmen anda. Strategi ini akan membuat konsumen terkesan dan mempunyai minat untuk membeli produk anda kembali. Beberapa metode untuk memberikan penawaran yang menarik sebagai berikut:

a. Metode Diskon

Metode yang pertama yaitu Diskon. Anda bisa memberikan diskon untuk pelanggan setia anda atau pelanggan yang baru. Besarnya diskon dapat anda sesuaikan misalnya anda mempunyai pelanggan setia maka itulah mendapat diskon yang lebi sedikit. Sedangkan apabila anda mempunyai pelanggan yang baru maka anda apat memberikan diskon yang banyak untuk kesan pertama anda agar mereka menikmati kualitas produk anda terlebih dahulu.

b. Free Ongkir

Metode yang kedua yaitu Free Ongkir. Free ongkir memiliki daya pikat untuk membuat pelanggan membeli produk anda. Pasalnya mereka membeli tidak memberikan beban ongkos kirim pada pelanggan.

3. Memberikan garansi

Strategi yang ketiga adalah garansi. Garansi merupakan strategi yang sangat penting untuk anda lakukan. karena anda dapat menjamin kualitas dari produk anda benar – benar bagus. Fungsi dari garansi yaitu mengurangi risiko pelanggan pada saat sebelum dan sesudah pembelian barang atau jasa. Selain itu untuk memberikan pelayanan yang terbaik hingga dapat meraih loyalitas pelanggan.

4. Memanfaatkan Personalised Marketing

 

 

Strategi keempat yaitu Personalised Marketing. Anda dapat mengirimkan penawaran melalui media sosial anda. Sering kali para pelaku usaha mengirimkan penawaran melalui email kepada pelanggan berdasakan riwayat pembelian yang telah pelanggan lakukan sebelumya. Selain itu anda dapat mengingatkan pelanggan anda terkait barang tambahan produk terbaru yang konsumen perlukan.

5. Mengutamakan Kualitas

Strategi yang kelima yaitu terkait kualitas. Memberikan produk yang berkualitas, anda tidak perlu bersusah payah untuk menunggu waktu yang lama dalam mendapatkan banyak konsumen dan orderan yang membeludak. Karena, jika konsumen merasa senang dan puas dengan produk yang anda jual kemungkinan bear mereka akan mempromosikan hingga merekomendadikan kepada orang lain.

Nah, berdasarkan artikel tersebut.  Apakah anda siap meningkatkan konsumen untuk repeat order ? Apakah anda sudah siap untuk mengimplementasikan strategi tersebut ?. Konsultan.co dapat membantu anda untuk meningkatkan omset serta membantu anda untuk melakukan pembukuan loh!.

Hubungi kami untuk proses assessment awal dan konsultasi lebih lanjut.

 

 

 

Baca Juga artikel kami :

 

 

 

Kami Hadir di :

  1. Premier Estate 2 – Bekasi
  2. Pepelegi Indah, Waru – Sidoarjo

 

Website :

  1. konsultanmanajemen.asia
  2. konsultanbisnis.id

 

Instagram :

  1. konsultanco
  2. konsultanco.bisnismanajemen

 

KONTAK KAMI :

Reko Prabowo

081398646177