Mau Tau Rahasia Bisnis Online Yang Menguntungkan? Yuk Simak!

Jumlah pengguna internet yang kian pesat membuat bisnis online pun semakin meningkat.  Yap, pasti kamu sudah tau kan bisnis online itu apa? Mari kita bahas yuk! Bisnis online merupakan bisnis yang dijalankan dengan menggunakan internet melalui sebuah media promosi. Berbisnis secara online juga terbilang sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak modal, karena kamu tidak perlu untuk menyewa ruko/toko yang akan kamu gunakan untuk proses jual beli, selain itu kamu tidak perlu untuk melakukan stok barang, dan yang paling enak lagi adalah kamu tidak perlu untuk menggaji para karyawanmu.

Saat ini bisnis online sedang diminati oleh banyak orang terutama mahasiswa yang membutuhkan pemasukan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari agar tidak menysahkan orang tua. Tidak sedikit juga anak muda yang berhasil meraih kusuksesannya hanya dari bisnis online sampai bisa menghasilkan uang jutaan rupiah tanpa merepotkan orang tuanya. Nah, kini saat yang paling tepat untuk membuka suatu peluang usaha di dalam sebuah bisnismu.

Ambil contoh nih, ketika kamu sudah memasuki dunia kerja pastinya kamu sangat sibuk bukan! Selain banyak deadline yang menghantuimu pastinya kamu juga sibuk dengan pekerjaan yang lainnya. Nah, saat kamu punya waktu yang longgar, bisa nih waktunya kamu sisihkan untuk mencoba membuka bisnis online baru. Ngga perlu besar-besar dulu dalam menjalankan bisnis online ini, cukup jadi reseller di brand tertentu itu sudah sangat cukup, kamu bisa dapetin keuntungan sampai ratusan juta. Nah, daripada kamu cuma membanyangkan saja, intip yuk 5 rahasia sukses dalam bisnis online.

Berbisnis Online Saat Ini Menjadi Primadona Semua kalangan,

Bongkar Rahasia Berbisnis Online Disini!

Apa yang menjadi poin utama ketika kamu menjalankan bisnis online? Nah, daripada kamu menerka-nerka sendiri, yuk kita kupas jawabannya bareng-bareng pada artikel ini.

1. Survei Pasar Menjadi Langkah Awal Yang Penting

Pernah nggak sih, melakukan survei untuk bisnis online kamu? Apakah produk kamu ini banyak atau sepi peminat? Bisa kamu bayangin kan kalau kamu tidak survei! Sangat sia-sia jika produk atau pelanggan bisnis kamu permintaannya kecil atau tidak ada sama sekali. Hal ini akan membuang waktu, tenaga, dan uang kamu.

Selain itu, jangan lupa juga perlu survei media online yang akan kamu gunakan untuk promosi bisnis online. Penting bagi kamu untuk cek karakteristik di setiap media atau platform yang ada. Intinya, kamu harus menyesuaikan produk dengan target konsumen kamu, supaya promosinya akan sampai kepada mereka.

 

2. Promosi Produk Dibarengi Dengan Kualitas Yang Mumpuni

Bukanlah hal mudah untuk meyakinkan customer baru terhadap produk kita. Apalagi produk yang kamu jual secara online, pasti banyak menimbulkan keraguan dari customer kamu. Selalu ada risiko akan pembayaran yang tak sampai, penjual yang menghilang, atau kualitas produk yang ternyata tak sesuai dengan harapan. Rasanya sudah asam garam pebisnis online merasakan hal tersebut yah. Nah, terus gimana cara antisipasinya?

Kamu harus memahami kekhawatiran pelanggan untuk semakin memperkuat konten marketing bisnis kamu. Dengan mendeskripsikan produk secara jelas dan menarik, konsumen akan mendapatkan gambaran yang lebih real tentang produk yang kamu jual, meskipun belum melihatnya secara langsung.

 

3. Buat Website Sendiri Untuk Brand Awareness Kamu

Mengapa perlu membuat website? Padahal kan, ada banyak marketplace yang lebih mudah kamu pakai. Mulai dari Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Shopee, Lazada, dan lain sebagainya. Jadi, mengapa kamu masih perlu membuat website?

Marketplace memang menjadi pilihan, tapi tingkat persaingannya sangat tinggi. Kamu harus berebut calon pelanggan dengan memasang harga murah, memberikan pelayanan cepat, dan membangun reputasi lewat rating serta review. Akan tetapi, setelah melakukan semua usaha itu, customer akan susah mengingat brand kamu. Pelanggan hanya akan mengingat marketplace yang digunakan, tanpa menandai brandmu. Untuk itu, kamu perlu untuk membuat brand sendiri agar tidak tertinggal oleh pesaing yang lain.

 

4. Buat List Testimoni Pelanggan 

Jaga loyalitas pelanggan dengan menerima testimoni dan kritikan dari mereka. Kamu harus mempertahankan atau bahkan meningkatkan pelayanan yang prima dan after service yang sempurna khusus untuk pelanggan kamu. Hal ini sangat penting agar pelanggan mau secara sukarela menuliskan pesan dan kesan positif mengenai pengalaman menggunakan produk kamu.

Jika testimoni yang kamu dapatkan itu tidak baik, artinya kamu harus merubah kualitas produkmu sesuai dengan permintaan pelanggan. Kamu bisa merubah kualitas produk mulai dari bahan yang kamu gunakan, kemudian manfaatnya apa, lalu sangkut paut harganya berapa. Tapi, jika testimoni yang kamu dapatkan itu baik, artinya kualitas produk yang kamu berikan juga sangat bagus, pelayanan yang kamu berikan juga sangat ramah, kemudian harga yang kamu tawarkan juga sangat murah. Nah, wajib banget nih bagi kamu untuk coba melakukan testimoni kepada seorang pelanggan. Yuk eksekusi sekarang juga!

 

5. Maksimalkan Konten Marketing dan Lakukan Promosi Terjadwal

Promosi bulanan atau terjadwal adalah next step untuk mendapatkan pelanggan baru atau meningkatkan peluang repeat order. Pertimbangkan cara promosi, dana yang terpakai, jadwal promosi. Kenapa? agar upaya yang kamu keluarkan sepadan dengan hasil yang kamu peroleh.

Kamu juga harus menentukan media atau platform mana yang akan kamu gunakan untuk promosi. Promosi khusus whatsapp, instagram, website, dan marketplace tentu beda caranya. Buat se efisien mungkin dan lakukan tepat sasaran, jangan sampai iklan atau promosi kamu justru malah membuat orang lain merasa terganggu. Dalam arti lain, promosi lah secara wajar dan jangan berlebihan.

 

Apakah Kamu Sudah Siapkan Senjata Kamu Untuk Berperang Bisnis Online?

Ya! Setelah melihat berbagai rahasia berbisnis online, sekarang kamu pastinya sudah lebih siap untuk wujudkan bisnis online yang bahkan bisa beromset ratusan juta rupiah tiap bulannya. Buang keraguan kamu mulai dari sekarang dan konsultasi secara terbuka kepada kami untuk mewujudkan impian kamu.

 

Cek link dibawah ini untuk mendapatkan penawaran khusus dari kami!

 

Baca Juga artikel kami :

 

KONTAK KAMI :
Reko Prabowo (081398646177)