Pilih Laman

Siapa yang belum tau peranan website dalam bisnis ? Yuk kita bahas!

 

 

Sebelum kita bahas peranan website dalam perkembangan bisnis, anda wajib tahu definisi dari website itu apa. Website merupakan sebuah kumpulan halaman terhadap suatu domain pada internet  dengan tujuan tertentu dan saling berkaitan kemudian dapat anda akses secara luas melalui halaman depan denga menggunakan sebuah browser kemudian URL Website.

Oh iya, anda juga wajib mengetahui unsur-unsur yang ada pada website. Terdapat 3 unsur yang sangat vital berada pada website. Dengan adanya unsur-unsur tersebut website ditemukan dan dapat diakses oleh pengguna internet. Unsur-unsur tersebut yaitu Domain, Hosting dan Konten. Nama domain adalah alamat website yang anda tulis pada URL bar browser favorit anda dengan berakhiran .com, .co.id dan sebagainya. Hosting merupakan layanan untuk menyimpan semua data, file dan gambar pada website. Konten yaitu teks visual atau pendengaran konten yang pengguna akan hadapi sebagai bagian dari pengalaman pengguna pada situs web.

Pada dasarnya website terbagi menjadi dua yaitu website statis dan website dinamis serta dari fungsinya website dibagi menjadi beberapa jenis seperti company profile, e-commerce blog dan lain sebagainya.

Lalu apa aja pengaruh website terhadap pelaku bisnis?

Membuat website sebagai alat untuk menambah keuntungan bukanlah hal yang tabuh. Pasalnya, tidak sedikit para pelaku bisnis yang berusaha untuk menaikkan nama perusahaan hingga brandnya terkenal dan banyak orang mengetahuinya. Saat ini, bisnis bergantung dengan adanya perkembangan teknologi mulai dari usaha kecil menengah hingga perusahaan besar. Website memiliki peranan yang sangat penting untuk mendukung kegiatan serta peningkatan penjualan perusahaan.

5 peran website dalam mengembangkan bisnis sebagai berikut:

 

1. Meningkatkan omset dengan mudah 

peran website dalam penjualan adalah dapat meningkatkan omset dengan mudah. Hal tersebut merupakan impian bagi para pengusaha.website mempermudah penjualan produk anda. Misalnya nih, anda memiliki toko online atau landing page dalam bentuk penawaran maka dalam halaman tersebut anda dapat mengulas kelebihan dan kekurangan produk yang sedang ada jual secara online.

 

2. Memperluas Jaringan 

 

 

website dapat dengan mudah anda akses dari mana pun serta kapan pun anda ingin akses. hal tersebut membuat profil perusahaan anda sebagai pelaku bisnis mendapat keuntungan. Sebab, bisnis anda tidah hanya dapat terlihat oleh jaringan nasional saja tetapi kawasan internasional pun bisa menjangkau bisnis anda dengan hanya melihat profil perusahaan anda melalui website yang telah anda buat.

3. Meningkatkan kredibilitas

Semakin banyak masyarakat yang menggunakan internet sebagai wadah mencari informasi, kita dapat mengambil manfaat dari website yang nantinya dapat memberi keuntungan untuk para pelaku bisnis. Dengan adanya website para pelanggan tidak perlu mengecek usaha anda secara manual. Hal tersebut dapat pelanggan lakukan hanya dengan melihat profil perusahaan anda dari website. Para pelanggan atau customer dapat melihat tentang bagaimanakah gambaran perusahaan yang anda miliki. Jika anda membuat tambilan website yang sangat menarik dan sangat bagus maka orang akan lebih yakin dan percaya dengan bisnis yang anda jalankan.

4. Menghemat waktu dan pengeluaran

 

 

Website dapat memberikan keuntungan bagi para pelaku usaha dan pelanggannya karena dapat lebih mengehemat waktu serta anggaran yang anda milliki daripada anda menyebarkan informasi melalui telepon, janji untuk pertemuan hingga brosur dan selebaran. Apabila anda menghubungi pelanggan satu persatu melalui telepon maka akan ada banyak waktu yang anda habiskan. Begitupun dengan janji untuk bertemu atau menyebarkan brosur akan menghabiskan banyak waktu. Biaya untuk membuat brosur cukup banyak dalam hal ini membuat brosur kurang efektif untuk era yang serba digital seperti ini. Website salah satu solusi para pelaku bisnis yang dapat memasukkan berbagai macam informasi produk atau jasa dan pelanggan atau customer yang menerima informasi terkait layanan produk atau jasa.

5. Akses yang Mudah

Keuntungan website bagi bisnis anda yaitu anda dan pelanggan bisa akses selama 24 jam, setiap hari bahkan dalam jangka waktu tahunan. pelanggan dapat dengan santai melihat produk serta jasa yang perusahaan anda sediakan apabila toko anda sedang tutup. Apalagi dengan gaya hidup yang serba sibuk dan tidak sempat mau belanja jadi ini adalah kesempatan yang besar untuk anda dalam mengembangkan bisnis anda melalu website. Masih ragu ? Yuk cobain.

Nah, berdasarkan artikel tersebut.  Apakah anda siap untuk meraih kesuksesan dalam bisnis anda melalui website ?. Konsultan.co dapat membantu anda untuk meraih kesuksesan anda melalui website dan membantu untuk menaikkan omset anda loh!.

Hubungi kami untuk proses assessment awal dan konsultasi lebih lanjut.

 

 

 

Baca Juga artikel kami :

 

 

 

Kami Hadir di :

  1. Premier Estate 2 – Bekasi
  2. Pepelegi Indah, Waru – Sidoarjo

 

Website :

  1. konsultanmanajemen.asia
  2. konsultanbisnis.id

 

Instagram :

  1. konsultanco
  2. konsultanco.bisnismanajemen

 

KONTAK KAMI :

Reko Prabowo

081398646177