Bisnis Apa yang Cocok dengan Modal Sedikit tetapi dapat Meraup Keuntungan yang Banyak?

Virus Corona melanda Dunia!  Para pelaku bisnis mengalami kerugian karena kondisi perekonomian yang kian lama kian menurun. Tidak sedikit Perusahaan di dunia yang melakukan pemberhentian kerja terhadap beberapa karyawannya karena terkena dampak Covid-19. Salah satu contohnya Perusahaan di Indonesia yaitu PT Garuda Indonesia (Persero) yang menyelesaikan kontrak lebih awal 700 karyawan berstatus kontrak. Hal ini karena pandemi virus corona ini membuat Demaind layanan penerbangan perseroan menurun. Dengan demikan Tidak sedikit Penduduk Negara Indonesia yang mengalami Pengangguran. Kebanyakan orang setelah mengalami PHK akan berfikir bahwa mempunyai bisnis merupakan jalan satu-satunya untuk memenuhi kebutuhan pokok. Tetapi juga tidak sedikit orang yang akhirnya salah memilih bisnis karena tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat.  untuk mentukan bisnis yang tepat dengan modal yang sedikit tetapi dapat menghasilkan omset berlipat-lipat yaitu dengan cara melihat barang/jasa masyarakat yang sering gunakan.

 

Tidak Sedikit Ide bisnis dengan Modal sedikit dapat meraup keuntungan yang sangat banyak. Pada dasarnya semua bisnis dapat meraup keuntungan yang sebanyak-banyaknya jika para pelaku bisnis tekun, ulet dalam menjalankan bisnis tersebut dan juga harus tau kebutuhan masyarakat saat ini.

 

Menurut Hasil analisa kami, ada 5 ide bisnis dengan modal sedikit tetapi dapat meraup keuntungan yang banyak. Simak ya untuk memulainya!

1. Bisnis Produk Kecantikan atau Skincare

Bisnis masa pandemi

 

Bisnis ini ternyata sangat banyak peminatnya mulai dari kalangan remaja, dewasa hingga orang tua karena skincare merupakan kebutuhan pokok bagi semua kalangan masyarakat. Para Pelaku Bisnis dapat membuat Masker organik, Racikan Handbody dan Kosmetik dari bahan alami serta racikan cream dengan bahan yang murah mudah untuk mencarinya dan mengolahnya. Apabila kalian mengalami kesulitan untuk memulai membuat produk sendiri kalian dapat menjadi reseller atau dropshiper. Salah satu SkinCare yang banyak masyarakat telah memakai produk tersebut misalnya: Scarlet Whitening, MsGlow dan lain sebagainya.

2. Bisnis Frozen Food atau Camilan 

Bisnis yang satu ini mudah sekali untuk dilakukan karena proses dalam mengerjakan bisnis ini tidak memakan waktu yang banyak dan dapat menggunakan bahan yang ada saja loh! Contohnya nih, kalian bisa membuat Olahan makanan dari Ayam dengan campuran sayur, tepung dan bumbu- bumbu kreasi menjadi Nugget, somay . Selain kalian dapat menjualnya kalian juga dapat menikmatinya sebagai santapan sehari-hari. Ada Juga dari Olahan Daging dan Ikan kalian dapat mengolahnya menjadi pentol frozen, menu masakan rumahan dengan packaging yang aman sehingga menjadi cadangan makanan apabila si customer sedang sibuk dan tidak sempat untuk memasak maka masakan kalian adalah pilihannya!

Selain itu, kalian juga dapat memanfaatkan Sayuran, Buah serta Ubi-ubian untuk membuat sebagai camilan. Misalnya nih dengan bahan dasar sayur yaitu keripik bayam, keripik pare, keripik sawi dan lain sebagainya. Untuk kalian yang kurang berminat membuat keripik sayur kalian juga bisa mengolah buah menjadi keripik loh seperti keripik pisang. Eitz, adalagi nih yang kalian bisa beli bahan dasarnya dengan harga yang sangat murah yaitu ubi-ubian. Kalian bisa mengolahnya menjadi keripik ketela, keripik singkong dan bisa kalian kreasikan dengan varian rasa loh!!

3. Bisnis Jasa Pembuatan Website 

Masa Pandemi ini membuat sebagian orang yang melakukan bisnis offline beralih ke bisnis online dengan tujuan agar bisnis mereka bisa bertahan pada kondisi seperti ini. Tidak sedikit para pelaku bisnis offline menyewa jasa pembuatan website untuk kepentingan usahanya. Mereka bahkan mampu mengeluarkan uang membuat website sebagai modal awal untuk kelangsungan bisnisnya dan memberikan dampak dalam perkembangan bisnisnya.

Dengan adanya Jasa pembuatan Website kalian bisa meraup keuntungan yang tinggi. Karena para pelaku bisnis tidak semua dapat membuat website sendiri sedangkan pada kondisi ini permintaan pembuatan website sedang meningkat.

Sebelum anda mencoba bisnis ini alangkah baiknya kalian persiapkan dulu kebutuhan apa saja untuk membuat website ya kawan! selamat mencoba semoga sukses!

4. Bisnis Produk Kesehatan 

Dalam masa pandemi seperti ini masyarakat memerlukan produk kesehatan seperti Vitamin maupun suplemen untuk menjaga kondisi tubuh serta meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat terhindar dari virus yang setiap saat masyarakat bisa terpapar kapan pun. Menjual Vitamin atau suplemen menjadi peluang pertama anda dalam bisnis produk kesehatan. Selain vitamin dan suplemen untuk pelindung dari dalam tubuh manusia. Kalian juga dapat membuat handsanitizer dengan merk kalian sendiri dan kalian dapat menjualnya dengan harga yang terjangkau, karena masyarakat juga memerlukan handsinitizer sebagai pencegah masuknya virus yang berasal dari luar tubuh manusia.

5. Bisnis Ramuan Minuman Herbal

Bisnis minuman Herbal ini mempunyai tempat tersendiri di kalangan masyarakat. Pasalnya, banyak masyarakat yang mempercayai khasiat dari minuman herbal dapat menjadikan tubuh menjadi segar dan sehat. Anda juga dapat menjualnya dengan harga yang murah karena bahan dasar dari membuat ramuan minuman herbal tersebut juga terbilang sangat murah dan mudah untuk mendapatkan bahan dasar tersebut. Untuk Kemasannya kalian bisa mencari supplier botol yang murah dan desan botol yang unik agar dapat menjadi nilai tambah dalam penjualan minuman herbal tersebut.  Yuk cobain bisnisnya!

 

 

Bagaimana ? Apakah Anda tertarik dengan Ide Bisnis dalam Masa Pandemi ini ?

Konsultan.co bisa membantu Anda untuk merancang dan merealisasikan bisnis anda sekaligus mengimplementasikan cara manajemen operasional bisnis atau usaha Anda dengan tepat. Lalu, apa hasil yang bisa diberikan setelah implementasi manajemen operasi? proses bisnis menjadi rapi dan terencana, sistem manajemen SDM lebih berkualitas, produksi lebih terarah dan efisien, dan semua itu akan mengerucut menghasilkan profit usaha yang menggiurkan, Segera gabung bersama kami, KONSULTAN.CO! BUSINESS GROWTH EXPERT.

 

 

 

Baca Juga artikel kami :

 

 

 

Kami Hadir di :

  1. Premier Estate 2, Jatiwarna – Bekasi
  2. Pepelegi Indah, Waru – Sidoarjo

 

Website :

  1. konsultanmanajemen.asia
  2. konsultanbisnis.id

 

Instagram :

  1. konsultanco
  2. konsultanco.bisnismanajemen