Mengapa para pelaku bisnis meyakini jika bisnis properti merupakan bisnis insvestasi yang sangat menjanjikan ? mari kita bahas!

 

Dari banyaknya jenis investasi salah satu yang menarik minat pelaku bisnis yaitu investasi properti. Sebab selain mendatangkan keuntungan yang berlipat pada masa yang akan datang bisnis ini dapat anda lakukan sendiri tanpa adanya campur tangan dari pihak manapun. Bisnis properti merupakan bisnis yang sangat populer karena peminatnya semakin hari semakin bertambah. Tidak sedikit generasi milenial yang mencoba bisnis investasi properti ini.

Kehadiran generasi milenial dalam industri properti sangan berpengaruh karena generasi milenial dapat memberikan inovasi yang tepat pada pengembangan dan pemasaran hingga akses pembiayaan untuk generasi selanjutnya.

Bisnis Properti termasuk pada golongan asset yang nyata. Aset real merupakan jenis aset yang dapat anda jadikan angunan serta dapat anda jadikan aset dasar. Dalam hal ini pemilik properti tidak perlu menjual asetnya untuk mendapatkan keuntungan.

Pada masa sekarang kebutuhan properti merupakan kebutuhan pokok yang setiap orang harus miliki. Sebab, saat ini masyarakat tidak lagi hanya membutuhkan pakaian dan makanan dalam bertahan hidup tetapi juga membutuhkan tempat tinggal.

Alasan yang membuat para pelaku bisnis yakin bahwa properti meruoakan investasi yang sangat menjanjikan yaitu sebagai berikut:

 

1. Harga properti terus meningkat

 

 

Meningkatnya harga properti dari hari ke hari karena peningkatan jumlah penduduk pada suatu daerah membuat pemerintah daerah harus menyediakan tempat tinggal utuk penduduknya. Apabila dalam suatu daerah terjadi peningkatan penduduk maka  kebutuhan properti juga akan mengalami peningkatan. Selain meningkatnya penduduk yang menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi meningkatnya harga properti faktor lain yang dapat mempengaruhi harga properti yaitu inflasi. Menurut beberapa pakar ekonomi sering mengatakan jika inflasi merupakan penyebab dari kenaikan harga properti.

Adanya inflasi yang tinggi akan membuat nilai mata uang melemah. Selain itu, daya beli menurun serta harga- harga barang yang meningkat memaksa developer untuk menaikkan harga. Dengan pertimbangan bahan material yang naik, jasa tukang bangunan juga naik dan biaya hidup yang semakin mahal. Dengan begitu membuat harga properti otomatis menjadi naik karena inflasi.

Solusi agar apabila anda ingin memiliki properti tetapi dengan keadaan harga yang terus meningkat yaitu memilih properti dengan cermat dan tidak terburu-buru dengan skema pembayaran yang ringan serta memberikan berbagai free untuk anda.

 

2. Modal Sedikit

Bisnis properti tidak selalu harus mempunyai modal yang besarbahkan tanpa modal. cara yang wajib anda ketahui apabila berniat untuk mencoba bisnis ini tetapi dengan modal terbatas. Pertama, anda dapat memulai bisnis properti dengan cara menawarkan kepada anggota keluarga atau teman hingga rekan kerja yang berencana untuk membeli atau menjual rumah. Anda dapat membantu menjualkan atau mencarikan properti yang mereka inginkan. Apabila telah anda lakukan anda dapat mengambil keuntungan setelah transaksi tersebut berhasil.

Kedua, anda dapat bekerja sama dengan para pengembang properti dengan mengumpulkan informasi penting seperti lokasi hingga harga promosi dan berbagai penawaran menarik lainnya. Apabila anda berhasil menjualkan properti tersebut anda akan mendapatkan komisi yang sesuai dengan perjanjian developer tersebut.

Ketiga, memanfaatkan internet dan media sosial sebagai tempat promosi anda. Anda dapat memanfaatkan marketplace, website hingga forum jual beli dengan mengunggah foto objek properti yang anda promosikan dan memberikan uraian secara detail agar mudah konsumen pahami calon pembeli. Dengan demikian akan dapat menarik minat konsumen.

 

3. Potensi profit yang besar

Bisnis properti merupakan bisnis yang dapat meraup keuntungan yang besar dalam penjualan setiap unitnya. Anda hanya perlu mengutamakan klien serta memenuhi kebutuhan klien agar dapat menarik minat klien anda dalam membeli unit yang anda jual. Karena setiap Ada pertanyaan dari salah satu orang merupakan kesempatan bagi anda dalam meraup keuntungan yang anda inginkan. Maka dari itu anda harus mengelola kesempatan itu dengan baik.

 

4. Pengelolaan yang mudah

Banyak bisnis yang tidak dapat menghasilkan keuntungan karena manajemen atau pengelolaannya kurang. Namun lain halnya dengan bisnis properti anda tidak perlu khawatir dengan manajemen pengelolaannya karena sangat mudah anda kelola dan tidak memakan biaya yang sangat banyak. Sebagai contoh apabila anda memiliki properti rumah yang tak kunjung terjual. Maka, rumah tersebut akan dapat anda sewakan terlebih dahulu. Apabila rumah anda sewakan maka anda tidak perlu memikirikan bagaimana pengelolaan dan perawatan rumah anda karena sudah dilakukan oleh pihak penyewa rumah anda.

 

5. Investasi yang tidak akan pernah mati

 

Permintaan banyak orang terhadap perumahan untuk kebutuhan tempat tinggal cukup tinggi dari waktu ke waktu. mengingat penjualan perumahan tidak hanya unit hunian tetapi sekaligus dengan tanahnya. Sebab sejak dulu hingga saat ini bisnis properti tidak pernah termakan zaman.

Nah, berdasarkan artikel tersebut.  Apakah anda siap untuk berbisnis properti? Apakah anda sudah siap untuk mengembangkan bisnis properti anda  ?. Konsultan.co dapat membantu anda untuk mengembangkan bisnis yang anda inginkan dan membantu untuk menaikkan omset anda loh!.

Hubungi kami untuk proses assessment awal dan konsultasi lebih lanjut.

 

 

 

Baca Juga artikel kami :

 

 

 

Kami Hadir di :

  1. Premier Estate 2 – Bekasi
  2. Pepelegi Indah, Waru – Sidoarjo

 

Website :

  1. konsultanmanajemen.asia
  2. konsultanbisnis.id

 

Instagram :

  1. konsultanco
  2. konsultanco.bisnismanajemen

 

KONTAK KAMI :

Reko Prabowo

081398646177